Rabu, 18 Mei 2022

PEDULI KESEHATAN LANSIA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK PALARAN CETARKAN LANSIA VAKSIN

 


Palaran-- CETAR (cari, jemput dan antar) dalam pemerataan Herd immunity terus dilakukan oleh jajaran Polsek Palaran, melalui babinkamtibmasnya para lansia diCETARkan untuk mengikuti vaksinasi. Rabu(18/05/22)


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K mengatakan CETAR merupakan program Kapolresta Samarinda Kombes pol Ary Fadli,S.I.K,M.H,M.Si dalam mencapai percepatan vaksinasi untuk meningkatkan Herd immunity guna melawan virus covid-19 di wilayah Samarinda termasuk Palaran dengan mengantar  dan menjemput lansia untuk menuju tempat vaksin.


Secara teknis, Kapolsek menjelaskan jika Bhabinkamtibmas sebelumnya sudah berkoordinasi dengan ketua RT setempat untuk melakukan pendataan terhadap para lansia yang sudah vaksin ataupun yang belum vaksin, selanjutnya warga lansia yang sudah terdata langsung di jemput dan di antarkan ke tempat vaksin,kemudian setelah usai vaksin langsung di antar pulang kerumahnya.

"Warga yang sudah vaksin tahap 1 dan 2 kita sarankan untuk booster,dan yang belum vaksin kita anjurkan untuk Vaksin" ucap Kapolsek


"CETAR kali ini,warga yang lansia kita antar ke gerai vaksin di Samarinda seberang". Imbuhnya


Sebelum pulang para lansia yang sudah divaksin diberi bingkisan berupa paket sembako oleh Bhabinkamtibmas sebagai wujud kepedulian Polri terhadap warganya.


Kapolsek berharap dengan CETAR ini semua warga lansia dapat mengikuti vaksin sehingga pemerataan Herd immunity dapat terwujud dengan baik.


Kapolsek juga menambahkan, meskipun sudah mengikuti vaksin, warganya di minta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah adanya penyebaran virus covid-19.


"Mari kita pertahankan status zona hijau di wilayah kita" tutup Kapolsek

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...