Selasa, 10 Mei 2022

PATROLI KRYD POLSEK SUNGAI KUNJANG CIPTA KAMTIBMAS PASCA LIBURAN IDUL FITRI 1443 H DI TERMINAL BUS SUNGAI KUNJANG

Polsek Sungai Kunjang - Untuk mendukung situasi yang aman dan kondusif serta kelancaran pasca hari raya Idul Fitri 2022 / 1443 H, Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda kembali menggelar kegiatan Patroli KRYD(Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) di terminal Bus Sungai Kunjang, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Selasa (10/05/2022)


Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek Sungai Kunjang menjelaskan bahwa kita melaksanakan patroli dalam rangka pengawasan jumlah pengunjung yang dikhawatirkan akan membludak pasca hari Raya Idhul Fitri, serta antisipasi terjadinya tindak Pidana di lingkungan Terminal Bus Sungai Kunjang.


Operasi Mahakam 2022 dinyatakan selesai pelaksanaanya. Namun demikian jajaran kepolisian termasuk Polresta Samarinda Polsek Sungai Kunjang kembali melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.S.I, ketika melaksanakan kunjungan di mako Polsek Sungai Kunjang. Selasa (10/5/2022) pagi.


Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Made Anwara, SH,. menjelaskan bahwa untuk sejumlah pos pengamanan Operasi Ketupat diganti dengan melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) sedangkan yang sekiranya sudah tidak diperlukan akan dialihkan ke sejumlah tempat lain sesuai sasaran. Diantaranya Pusat perbelanjaan dan sejumlah objek wisata.


Disampaikan bahwa saat Operasi Mahakam 2022 kegiatan yang dilakukan himbauan Protokol Kesehatan terhadap para pemudik yang masuk ke samarinda melalui terminal Bus Sungai Kunjang Sedangkan untuk KRYD dilakukan pendataan dan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan kembali ke luar daerah untuk bekerja.


"Akan dilakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang akan pergi ke luar daerah setelah sebelumnya pulang ke Samarinda. Pemeriksaan dilakukan di Pos KRYD serta lokasi yang sudah ditentukan maupun di posko PPKM masing-masing wilayah," jelasnya.


Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,.  berharap dengan kegiatan lanjutan yang akan dilakukan diharapkan masyarakat yang akan keluar wilayah sudah di suntik Vaksin seluruhnya. Mereka sudah membawa surat vaksin sehingga bisa memastikan kondisi dan mencegah penyebaran Covid-19.


Kegiatan KRYD tersebut bertujuan menghadirkan Polsek Sungai Kunjang Khususnya Polisi berseragam ditengah - tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...