Senin, 23 Mei 2022

MEMONITORING GIAT PELANTIKAN DAN HALAL BU HALAL PERSEKUTUAN SUKU ASLI KALIMANTAN (PUSAKA)

 


Polsek Samarinda Ulu - Sabtu, 21 Mei 2022 pukul 10.00 wita bertempat di Gedung Olah Bebaya kantor Gubernur Kaltim Jl. Gajah Mada Samarinda telah berlangsung pelantikan dan halal bi halal DPP Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA) dengan tema "SIP Pusaka (save, intellectual, profesional, pusaka)".


Kapolsek Samarinda Ulu Akp Zainal Arifin, SH., melalui Waka Kapolsek Akp Yunus Kelo, SH., memerintahkan Kanit Intel Iptu Agus Purwadi dan Piket Intel Polsek Samarinda Ulu, untuk memonitor Giat Pelantikan dan halal bi halal DPP Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA) dengan tema "SIP Pusaka (save, intellectual, profesional, pusaka)" di Kantor Gubernur Kaltim, Kota Samarinda sampai dengan selesai. Senin (23/05/22)


Adapun hadir dalam kegiatan tersebut antara lain : H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si (Wakil Gubernur Kaltim), Brigjend TNI Dendi Suryadi, SH, MA (Dandrem 091 ASN), Dr. Ir. H. Zairin Zain, M.Si (Ketua Dewan Pembina Pusaka), Dr. Marjon Rachman, M.Si (Ketua Dewan pakar  Pusaka), Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si (Ketum DPP Pusaka), Asia Muhidin, S.Pd (Ketua harian DPP Pusaka ), Helmi Gais (Sekjen DPP Pusaka), Ir. Qadar Jaya (Bendahara umum DPP Pusaka), Anwar Kasidi (Ketua Pusaka Prop. Kaltara), H. Sucipto Wasis, S.Pd, M.Si (Ka. Kesbangpol kota Samsrinda), AKP Yunus Kelo, SH (Waka Polsekta Samarinda Ulu), Para Pengurus, anggota Pusaka tamu dan undangan berjumlah sekitar 80 orang.


Adapun rangkaian acara sbb : Acara diawali dengan penampilan tarian suku Dayak, lagu kebangsaan Indonesia Raya dan mars Pusaka, Sambutan Sdr. Helmi Gais (Sekjen Pusaka / ketua panitia) :Ucapan terima kadih kepada Pemprop. Kaltim yang mendukung dan membantu kelancaraan acara pelantikan dan halal bihalala DPP Pusaka pada hari ini. Permohonan maaf apabila dalam acara ini terdapat kekurangan yang sengaja maupun tidak sengaja, dalam momentum idul fitri ini kami atas nama pengurus Pusaka mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.


Pelantikan pengurus DPP PUSAKA : Berdasarkan Surat keputusan Pusaka No : 074/DPP Pusaka/SK /IV/ 2022 tanggal 30 April 2022 tentang penetapan susunan pengurus DPP Pusaka periode tahun 2022- 2026, yaitu sbb : 

a. Dewan Pembina Pusaka :

- Dr. Ir. H. Zairin Zain, M.Si (Ketua Dewan Pembina Pusaka)

- Dr. Marjon Rachman, M.Si (Ketua Dewan pakar  Pusaka)

- Meliyana (Wakil Dewan Pembina Pusaka)


b. Dewan Pimpinan Pusat Pusaka :

- Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si (Ketum DPP Pusaka)

- Asia Muhidin, S.Pd (Ketua harian DPP Pusaka )

- Wardana, ST (Wakil ketua 1 DPP Pusaka)

- Dr. Ismail Fahmi (Wakil ketua 2 DPP Pusaka )

- Helmi Gais (Sekjen DPP Pusaka)

Ir. Qadar Jaya (Bendahara umum DPP Pusaka)


Adapun Sambutan-sambutan :

a. Dr. Ir. H. Abdunnur, M.Si (Ketum DPP Pusaka periode 2022-2026) : Secara pribadi mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan untuk memimlih melanjutkan perjuangan sebagai ketum DPP Pusaka. Apa yang telah diamanahkan akan menjadi sebuah kepercayaan dan tanggung jawab secara pribadi dan organisasi untuk melanjutkan, mengibarkan bendera pusaka di penjuru tanah air dan Kalimantan. Pusaka akan memberikan Kontribusi untuk pembagunan bangsa, daerah dan kemaslahatan masyarakat khususnya Kalimantan Timur dan Utara dengan kerja keras membangun bersama dalam menggapai cita-cita yang kita inginkan. Pada Periode 2022-2026  DPP akan bentuk DPW Kaltim, Kalsel, Kalteng, Kalbar agar Pusaka dapat memberikan eksistensi, kontribusi pembangunan maupun menjadi solusi pemecah permasalahan dalam memberiman keamanan, kenyamanan masyarakat demi persatuan dan kesatuan di pulau Kalimantan.


Acara dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Ketum DPP Pusaka kepada Wakil Gubernur Kaltim dan Dandrem 091 ASN.


Adapun sambutan Dr. Ir. H. Zairin Zain, M.Si (Ketua Dewan Pembina Pusaka) : Mewakili Pembina Pusaka dan masyarakat Kaltim mengucapkan selamat kepada Ketua dan jajaran pengurus yang telah dilantik pada hari ini. Harapanya DPP Pusaka menjadi organisasi yang bersinergi, berkontribusi membantu Pemerintah dalam merancang pembagunan di Kaltim yang akan menjadi IKN.


Adapun sambutan H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si (Wakil Gubernur Kaltim) : Mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus DPP Pusaka yang dilantik, semoga kedepan dapat berkontribusi untuk pembangunan Kaltim dalam menyongsong Kaltim menjadi IKN. Terima kasih kepada DPP Pusaka yang hingga saat ini membantu Kaltim menjaga keamanan dan ketertiban sehingga Kaltim aman dan damai, semua itu karena masyarakat Kaltim bersama-sama TNI-Polri dapat bersinergi dalam menjaga persatuan dan kesatuan.


Akp Yunus Kelo, SH., mengatakan GiatPelantikan dan halal bi halal DPP Persekutuan Suku Asli Kalimantan (PUSAKA) dengan tema "SIP Pusaka (save, intellectual, profesional, pusaka)" selesai pukul 11.45 wita, situasi berjalan aman dan terkendali, tutupnya. 


Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...