Minggu, 01 Mei 2022

LINDUNGI MASYARAKAT DI PENGHUJUNG RAMADHAN POLSEK SUNGAI PINANG GALAKKAN VAKSINASI


Polsek Sungai Pinang - Bersinergi bersama Klinik Media Farma, Polsek Sungai Pinang semakin menggalakkan vaksinasi untuk melindungi warga masyarakat dari ancaman Covid-19 di penghujung Ramadhan.


Upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan imunitas masyarakat terutama dalam menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah, dimana mobilitas dan aktivitas masyarakat semakin meningkat.


Gerai Vaksin digelar di ruang aula serba guna Polsek Sungai Pinang, memberikan pelayanan vaksinasi dosis 1, 2 dan lanjutan (booster), dengan menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Astrazaneca, dimana injeksi vaksi diberikan oleh Petugas Medis dari Media Farma dipimpin oleh dr. Maria Sondang, H.S.  selaku Tim Vaksinator, Minggu (01/05/30/2022).


Dengan menerapkan prokes secara ketat, Personel Polsek Sungai Pinang, mendampingi para peserta vaksinasi, mulai tahap pendaftaran, screening, injeksi hingga observasi, terutama bagi para lansia melalui program Cetar (Cari, Jemput, Antar).


Bagi warga lanjut usia (lansia) Polsek Sungai Pinang memberikan bingkisan berupa sembako sebagai wujud apresiasi dan dukungan atas keturutsertaan para lansia dalam mendukung akselerasi vaksinasi.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Meski saat ini kita berada di penghujung Bulan Ramadhan, upaya melindungi warga masyarakat melalui vaksinasi terus kami digalakkan, jangan sampai kita semua lengah akan peranan meningkatkan imunitas tubuh disaat pandemi Covid-19 yang masih mewabah, terutama menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Melalui sinergitas kemitraan yang dibangun bersama Klinik Media Farma, Alhamdulillah gerai vaksin presisi Polsek Sungai Pinang dapat terselenggara dengan aman, lancar dan tertib,dan kita masih dapat membendung animo masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang merayakan hari kemenangan tanpa ancaman virus Covid-19,” Terang AKP Noor Dhianto,S.H.


“Dan pada gelaran vaksin kali ini sebanyak 17 lansia telah mendapatkan layanan pemberian vaksin melalui program Cetar (Cari, Jemput, Antar) yang mana program unggulan tersebut masih dikedepankan dalam memberikan fasilitas kepada para kelompok rentan (lansia) agar terlindungi dari Covid-19,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...