Selasa, 10 Mei 2022

KUNJUNGAN KE POLSEK SUNGAI KUNJANG KAPOLRESTA SAMARINDA MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA PERSONIL DAN MENYAPA WARGA


Kapolresta Samarinda Kombes Pol ARY FADLI, S.I.K., M.H, M.Si  melaksanakan kunjungan ke Polsek Sungai Kunjang, Pada Selasa, (10/5/2022) pagi.


Setibanya di Mapolsek Sungai Kunjang, Kapolresta Samarinda diterima langsung oleh Wakapolsek Sungai Kunjang Iptu Ahmad Abadi dan personil Polsek Sungai Kunjang.


Dalam kunjungannya tersebut, Kapolresta Samarinda berkomunikasi dengan warga yang berada di Mako Polsek Sungai Kunjang. Dalam tegur sapa tersebut Kapolresta Samarinda menyampaikan kepada warga bahwa tidak ada pungli terhadap pelayanan masyarakat. Apabila ada pungli agar segera melapor kepolresta Samarinda. Dalam kesempatan tersebut Kapolresta Samarinda juga memberikan berbagai arahan kepada personil Polsek Sungai Kunjang agar memberikan pelayanan secara humanis kepada warga, serta selalu tingkatkan keamanan mako. 


” Seluruh anggota Polri harus kompak dan solid baik internal maupun eksternal sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat tercapai secara maksimal. Seluruh barang inventaris baik bangunan, kelengkapan sarana dan prasarana hingga kendaraan wajib untuk dirawat dengan baik dan seluruh personil Polri memiliki tanggung jawab yang sama untuk merawatnya, ” ujar Kapolresta Samarinda.


Terkait dengan HT Kapolres mengatakan agar selalu mengunakan HT inventaris untuk memperlancar komunikasi terkait  giat anggota di lapangan dalam hal monitoring Harkamtibmas


Selanjutnya, Kapolsek sebagai pimpinan tinggi Polri tingkat Sektor/Kecamatan harus mengatur/membina seluruh anggota dengan baik, dan anggota yang ada dibawahnya harus loyal dan mengikuti petunjuk dari Kapolsek sejauh itu demi kepentingan kemajuan kinerja Polri.


” Lakukan pengawasan dengan baik terhadap Tahanan yang ada di Polsek baik kesehatan tahanan maupun keamanan ruangan tahanan, agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan Polri, ” pesan Kapolresta.


Ia menegaskan, setelah kegiatan Ops Mahakam Selesai agar personil kembali melaksanakan giat KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dalam mengantisipasi arus balik pasca Mudik Lebaran demi memutus penyebaran Virus Covid 19, selalu patuhi aturan yang telah dibentuk dalam rangka mengawasi dan membatasi pergerakan Polri agar Polri lebih Profesional, karena dari itu seluruh anggota harus update terhadap peraturan-peraturan yang ada tersebut dan melaksanakannya. 


” Hindari sikap arogansi Anggota Polri yang dapat merugikan kepentingan umum seperti penggunaan senpi agar lebih diawasi, ” tegasnya

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...