Selasa, 10 Mei 2022

KEMBALI GELAR PROGRAM CETAR POLSEK SUNGAI PINANG DAMPINGI LANSIA DAN WARGA CAPAI KEKEBALAN TUBUH LEWAT VAKSINASI

Polsek Sungai Pinang - Libur lebaran telah berakhir, aktivitas warga kembali seperti biasanya, warga bekerja dan mengantar putra putrinya untuk bersekolah, ditengah menurunnya kasus pandemi Covid-19.


Meski situasi penyebaran Covid-19 demikian landai dimana seluruh wilayah Kota Samarinda berada pada zona hijau, tidak menyurutkan Polsek Sungai Pinang dalam mendukung akselerasi vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh melalui penggelaran gerai vaksinasi presisi, Selasa (10/05/2022).


Gerai vaksinasi diselenggarakan atas kerjasama Polsek Sungai Pinang bersama Klinik Media Farma, yang terletak di Jalan Lambung Mangkurat Kota Samarinda. Melayani warga dan lansia untuk dosisbpertama, kedua dan booster (lanjutan), dengan pendampingan Personel Polsek Sungai Pinang, khusus bagi lansia Personel Polsek Sungai Pinang kembali menggelar Program Cetar (Cari Jemput Antar), memastikan pelayanan yang terbaik bagi kelompok rentan tersebut.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan meski libur lebaran telah berlalu dan saat ini warga tengah sibuk dengan arus balik pasca mudik, permasalahan pandemi Covid-19 di Kota Samarinda belumlah usai. 


“Semua lapisan warga masyarakat dituntut untuk tetap taat pada penerapan prokes, dan peningkatan kekebalan tubuh melalui vaksinasi lengkap serta lanjutan, karena jika lalai bisa jadi Pandemi Covid-19 dapat mengancam kita kembali,” Ungkapnya.


“Oleh karena itu, untuk mendukung suksesnya akselerasi vaksinasi bagi warga terutama para kelompok rentan yakni lansia, kami bersinergi bersama tim tenaga kesehatan dari Klinik Media Farma yang dipimpin dr. Ani Widyastuti, MPH selaku vaksinator, untuk lebih maksimal mengupayakan perlindungan bagi warga masyarakat Kota Samarinda dari ancaman penyebaran virus Covid-19,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...