Selasa, 17 Mei 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG PIMPIN CIPKON DI TEMPAT KERAMAIAN DAN PEMUKIMAN WARGA, ANTISIPASI PENYAKIT MASYARAKAT DAN CIPTAKAN RASA AMAN


Polsek Sungai Pinang - Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. memimpin giat cipta kondisi (cipkon) yang dilaksanakan oleh puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang. Selasa (17/05/2022).


Cipta kondisi menyasar pada dua tempat keramaian  yakni San C Billyard di Jalan Mayjen Sutoyo (Eks. Remaja) Kelurahan Supida dan Ilham Jaya Breakshoot Billyard di Jalan P.M. Noor Kelurahan Gunung Lingai Kecamatan Sungai Pinang, serta melaksanakan Patroli Kamtibmas di salah satu pemukiman warga Jalan Wahid Hasyim Gunung Mulia Kelurahan Sempaja Selatan Kecamatan Samarinda Utara.


Kapolsek Sungai Pinang mengatakan dalam cipta kondisi pada malam ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyakit masyarakat (pekat) dimana selain melakukan pendisiplinan prokes, Personel Polsek Sungai Pinang melakukan pemeriksaan identitas pengunjung, pemeriksaan diri dan barang bawaan mengantisipasi senjata tajam (sajam), miras maupun peredaran narkoba.


“Kami tentunya tidak ingin wilayah Polsek Sungai Pinang menjadi tidak kondusif, silahkan warga bermalam minggu namun tetap mengedepankan prokes, dan tidak melakukan kegiatan maupun tindakan yang melanggar hukum,” Tegas AKP Noor Dhianto, S.H.


“Dan Alhamdulillah selama dilaksanakan pemeriksaan di kedua tempat keramaian, para pengunjung cukup kooperatif serta Personel yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan adanya pelanggaran hukum,” Terang Kapolsek 


“Kepada warga pun kami sampaikan saat melanjutkan giat Patroli Kamtibmas sekaligus Dialogis di Jalan K.H. Wahid Hasyim Gunung Mulia agar warga bersinergi bersama Polsek Sungai Pinang menciptakan suasana aman dan kondusif. Terutama kepada para remaja kami tegaskan, untuk tetap menjaga keamanan bersama dan ketenangan bagi warga yang lain, terutama hindari keributan, minum-minuman keras, serta berkerumun mengingat pandemi Covid-19 belumlah lagi usai,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...