Senin, 23 Mei 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA HADIRI PELEPASAN PAWAI MTQ KE 4E TINGKAT PROVINSI

Polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Asisten Pemerintahan dan Kesra Deni Sutrisno membuka Pawai Ta'aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 Tingkat Provinsi di Kota Samarinda, Senin (23/5/2022). 


Gubernur Kaltim yang di wakili Deni Sutrisno karena ada agenda bersamaan. "Sehingga beliau membuka acara di Tenggarong dan mewakilkan kepada saya menyampaikan sambutan," ungkapnya.


Menurut Deni, Pawai Ta'aruf ini merupakan rangkaian dalam pelaksanaan MTQ ke-43 tingkat Provinsi yang akan dibuka Gubernur Isran Noor malam ini, Senin (23/5/2022).


"Tadi malam juga dilantik para dewan hakim. Insha Allah malam ini MTQ ke-43 tahun 2022 secara resmi dibuka Gubernur Isran Noor," jelasnya.


Ia menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim menyambut baik dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan acara ini.


"Saya menyambut baik dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat. Untuk masyarakat yang menyaksikan pawai ini mari bersama-sama menjaga ketertiban serta keselamatan pengguna jalan dan lainnya. Jaga Prokes walau kondisi pandemi sudah melandai," paparnya.


Di tempat yang sama, sebagai Tuan Rumah MTQ ke-43, Wali Kota Samarinda Andi Harun mengatakan ada three succes dalam agenda ini yang harus dilakukan pihaknya.


Pertama, 'Sukses Samarinda' jadi tuan rumah yang baik untuk memberi pelayanan kepada semua peserta dengan sebaik-baiknya.


Dari semua aspek, Samarinda harus memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh peserta termasuk semua kafilah yang hadir.


Sukses Ekonomi. Harapannya, MTQ ke-43 dapat memberikan dampak positif kepada UMKM di Kota Samarinda. Pasalnya, kota yang dipimpin Andi Harun ini menjadi tempat berkumpulnya seluruh peserta kafilah hingga tanggal 29 Mei 2022.


Sukses Syiar. Harapannya, MTQ ini menjadikan generasi Qurani semakin cinta terhadap Al-Qur'an. Benar-benar bisa memberikan resonansi kepada seluruh generasi muda.


Dalam kesempatan itu, Andi Harun membeberkan bahwa dirinya sudah sangat lama menyiapkan acara ini. Karena targetnya, ingin menjadi juara umum.


"Alhamdulillah kita mengikuti semua bidang yang dilombakan, kami optimis bisa meraih juara umum. Tentu tidak mudah karena kabupaten/kota juga mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Ikhtiar sudah kita lakukan, mohon doanya semoga Samarinda tidak hanya sukses jadi tuan rumah, tapi sukses menjadi juara umum di MTQ ke-43" harap Andi Harun.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli juga berpesan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Serta, antisipasi terhadap perihal pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di saat menghadiri acara MTQ.


“Gunakan kunci ganda dan parkirkan kendaraan di tempat yang aman yaitu tempat yang mudah dipantau dan diawasi, dan selalu waspadai segala tindak kejahatan lainnya” pesan Ary.


Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian siap mengamankan setiap proses tahapan ajang MTQ hingga selesai acara.


Polisi berpangkat melati tiga tersebut berharap perhelatan MTQ pada 21-29 Mei 2022 yang terpusat di Kota Samarinda dapat berlangsung dengan lancar dan aman.


“Jika menemukan atau mencurigai adanya sebuah tindak kejahatan, mohon segera dilaporkan kepada kami secepatnya untuk ditindak lanjuti,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...