Selasa, 10 Mei 2022

KABID PROPAM POLDA KALTIM SIDAK KE POLSEK SUNGAI KUNJANG POLRESTA SAMARINDA

Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Kaltim Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera, S.I.K melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Sungai Kunjang. Sidak dilakukan Kabid Propam selaku pengemban fungsi penindakan dan penegakan disiplin anggota Polri guna melakukan pengawasan dan penegakkan disiplin anggota, khususnya anggota Polsek Sungai Kunjang, pukul 12.20 wita, Selasa (10/5/22) siang.


Sidak ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan personel Polsek pada pelaksanaan tugas piket jaga mako baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H.


Sidak siang ini dilaksanakan serentak di Polsek Polsek jajaran Polresta Samarinda guna mengetahui kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pasca Lebaran Idul Fitri.


Pada pelaksanaan sidak tersebut dilakukan pengecekan terhadap kehadiran anggota piket, administrasi piket (buku mutasi), kelengkapan senjata api (senpi) inventaris Polsek serta kelengkapan inventaris Polsek Lainnya dan juga ruang tahanan dengan kondisi tahanan yang ada.


Dari hasil pengecekan pada  Polsek Sungai Kunjang jajaran Polresta Samarinda tersebut, tidak ditemukan pelanggaran baik dari kehadiran anggota, administrasi piket maupun kelengkapan inventaris Polsek terutama Senpi dalam kondisi baik dan lengkap.


Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Yudi Arkara Oktobera S.I. K,  menyampaikan imbauan kepada anggota polsek Sungai Kunjang khususnya piket untuk tidak membuat pelanggaran. Laksanakan piket sesuai dengan baik dan tidak membuat pelanggaran selama bertugas.


"Selaku Kabid Propam Polda Kaltim, kami harap setiap anggota piket agar betul-betul melaksanakan tugas dengan baik. Jangan membuat pelanggaran sehingga dapat mengurangi kepercayaan masyarakat dan mencoreng nama baik institusi Polri," ungkapnya.


Ia mengingatkan anggota piket selalu mengisi buku mutasi piket dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, serta kontrol tahanan secara berkala.


Secara umum dapat disampaikan dari hasil sidak pada Polsek  Sungai Kunjang siang ini, anggota menjalankan tugas dengan baik dan kondisi mako aman serta barang inventaris dalam kondisi lengkap.


"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan, dengan demikian dapat terwujud Polri yang Presisi seperti harapan kita bersama," ujarnya.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...