Selasa, 10 Mei 2022

KABID PROPAM POLDA KALTIM DIDAMPINGI KAPOLRESTA BERIKAN BIMBINGAN PEMBINAAN DI POLRESTA SAMARINDA



www.polrestasamarinda.id - Propam Polda Kalimantan Timur melaksanakan kegiatan pembinaan Etika Profesi Polri dan Mitigasi terhadap personel Polresta Samarinda di Ruangan Vidio conference, Polresta Samarinda Selasa (10/05/2022).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang di Polresta Samarinda kepada semua rombongan yang dalam hal ini untuk memberikan pembinaan kepada semua  personel Polresta Samarinda. 


Lanjut, Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol.Yudi Arkara Oktobera, S.I.K. menuturkan bahwa, tujuan pembinaan terhadap personel Polresta Samarinda untuk memahami aturan dan larangan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Seperti yang diperintahkan dan diamanahkan pimpinan kepada kita agar anggota Polri harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat juga memberikan pelayanan yang baik, cepat, mudah dan transparan.


Disampaikan juga kehadiran Propam Polda Kaltim disini dalam rangka Program Prioritas Kapolri yaitu sebagai pengawasan dalam seluruh kegiatan anggota Polresta Samarinda dan jajaran supaya jangan ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun.Tentunya, sebagai penegak hukum di masyarakat saat bertugas benar-benar memahaminya agar tidak tersangkut dengan hukum.


Oleh karena itu, dirinya tidak akan tebang pilih kepada siapapun anggota Polri di jajaran Polda Kaltim yang bermasalah dan melanggar peraturan, kode Etik dan disiplin Polri, pasti akan saya tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.” Tegas Kombes Pol. Yudi. 


Kombes Pol. Yudi Arkara Oktobera, S.I.K. berharap mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa makin baik, meminimalisir terjadinya pelanggaran guna menumbuhkan Citra Polri di masyarakat semakin lebih baik.


Terkait kegiatan tersebut Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli,S.I.K.,M.H.,M.Si mengatakan, ” Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat hendaknya dapat dilaksanakan secara optimal, Polri juga dituntut dapat menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum serta menjaga marwahnya sebagai penegak hukum, untuk itu Propam sebagai fungsi pembinaan profesi dan pengamanan di lingkungan internal harus melakukan pembinaan, penegakan disiplin, serta penindakan kepada personil Polri yang melanggar aturan, ” ujar Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...