Minggu, 01 Mei 2022

JELANG MALAM TAKBIR IDUL FITRI 1443 H, KAPOLRESTA SAMARINDA PIMPIN APEL KESIAPAN PENGAMANAN

SAMARINDA, Bertempat di lapangan apel mako Polresta Samarinda, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, SIK, MH, M.Si memimpin apel kesiapan antisipasi kerawanan perayaan malam takbiran Idul Fitri 1443 H di wilayah Kota Samarinda, Minggu (1/5/2022).


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0901 Samarinda, Waka Polresta Samarinda, Danyon B Pelopor Brimob Polda Kaltim, Dan Den Pom VI/1 Samarinda, Plh.Sekda Kota Samarinda, Wakil DPRD kota Samarinda, Kadishub kota Samarinda, Kasatpol PP kota Samarinda, Kadis Damkar kota Samarinda, Kepala BPBD kota Samarinda, Para PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Samarinda serta diikuti seluruh personel Polresta Samarinda.


Dalam sambutannya Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si. menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan apel kesiapan pengamanan malam takbiran sore hari ini yg menunjukan bahwa kita sebagai aparat Pemerintah tetap siap siaga utk bersama sama bersinergi dalam memberikan pelayanan, keamanan kepada warga kota Samarinda.


“Disela kesibukan masyarakat kita yang hadir saat ini dengan dedikasi, loyalitas tinggi kepada bangsa dan masyarakat untuk mempersiapkan diri guna menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat Samarinda sehingga warga yang akan mudik maupun baru kembali dari perantauan bisa dilayani dengan baik dan merasa nyaman di kota Samarinda.” Ucap Kapolresta.


Kapolresta juga berharap agar sesuai tema kita hari ini adalah lebaran dikota Samarinda adalah lebaran yang aman nyaman dan sehat oleh karena itu mari dengan keikhlasan hati untuk melayani dan terus bersama saman untuk bersinergi menjaga ketertiban dan kenyamanan seluruh masyarakat.


Lanjut, “Polresta Samarinda belum menerima pemberitahuan adanya konvoi kendaraan takbiran yang menggunakan jalan raya dari Pemkot Samarinda, namun dasar imbauan dari Menteri Agama pelaksanaan takbir dilaksanakan di Mesjid, Mushola, dirumah masing-masing dan tidak diselenggarakan dengan konvoi ini yang menjadi pentunjuk bagi kita untuk mengimbau kepada masyarakat tidak melaksanakan takbiran dengan menggunakan kendaraan bermotor." jelasnya


Diakhir sambutannya, Kapolresta Samarinda mengatakan, "mari kita lakukan pengamanan secara humanis dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melakukan takbiran sehingga harapanya pelaksanaan takbiran berjalan dengan lancar, dan semua posko, posyan, pospam yang sudah dibentuk dpt memantau giat masyarakat, respon cepat sehingga sekecil apapun kebutuhan masyarakat bisa tetap kita layani dengan baik, semoga apa yg kita lakukan saat ini mendapat ridho dari Allah SWT." Tutup Kapolresta

Tidak ada komentar:

PERSONIL POLSEK KAWASAN PELABUHAN SAMARINDA DAMPINGI LANSIA VAKSIN DALAM PROGRAM CETAR

Polsek Kawasan Pelabuhan Samarinda - Meski kasus penyebaran Covid-19 mengalami penurunan dan seluruh wilayah Kota Samarinda berada pada zona...