Kamis, 05 Mei 2022

JELANG LEBARAN IDUL FITRI 1443 H, POLSEK SUNGAI KUNJANG RUTIN PATROLI CIPTA KONDISI JAGA SITUASI KAMTIBMAS AGAR TETAP KONDUSIF


 Untuk meminimalisir timbulnya aksi kejahatan pada malam hari khususnya pada menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, ditengah masa pandemi Covid-19, Polsek Sungai Kunjang Polresta Samarinda melakukan kegiatan rutin Cipta Kondisi. Sabtu malam (30/4).


Seperti pada kesempatan sebelumnya, malam Minggu ini kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Kunjang Kompol Made Anwara, SH,. dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai jenis kejahatan seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) serta antisipasi dampak persebaran Covid-19.


Dalam pelaksanaannya Kompol Made Anwara, SH,. menerangkan bahwa kegiatan ini difokuskan pada jam-jam rawan dan beberapa lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat agar warga merasa aman, nyaman dan dapat merasakan dengan kehadiran Polisi ditengah-tengah mereka serta merupakan bentuk pelayanan keamanan yang terbaik kepada masyarakat.


“Selama Pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini, kami tidak ingin terjadi tindakan kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beribadah serta beraktivitas dirumah masing masing dengan tenang dan nyaman”, ujar Kompol Made Anwara, SH.


Lebih lanjut Kapolsek Sungai Kunjang menjelaskan pelaksanaan patroli pada baik siang maupun malam hari rutin dilakukan guna mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas jelang lebaran Idul Fitri 1443 H khususnya di wilayah hukum Polsek Sungai Kunjang, terlebih saat ini terjadi pandemi Covid-19 sehingga masyarakat dapat beristirahat dan beribadah di rumah dengan aman dan nyaman.


“Kami juga sampaikan imbauan khususnya kepada pemilik pertokoan, maupun cafe cafe yang ramai akan pengunjung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, serta bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Sitkamtibmas dapat terjaga kondusifitasnya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

KAPOLRESTA SAMARINDA BESERTA STAF DAN BHAYANGKARI MENGUCAPKAN DIRGAHAYU KORPS POLAIRUD

Polairud Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat