Jumat, 27 Mei 2022

JAGA KENYAMANAN UMAT KRISTIANI BERIBADAH, POLSEK PALARAN BERIKAN PENGAMANAN


Palaran-- Dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Polsek Palaran kembali melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangka memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih pada beberapa gereja di wilayah hukumnya. Jumat (27/05/2022).


Pada kegiatan pengamanan tersebut Personel Polsek Palaran diterjunkan langsung ke tiap-tiap gereja yang melaksanakan kegiatan guna menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah.


Disampaikan Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K bahwa guna memberikan ketenangan saat umat kristiani beribadah memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih, pihaknya menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan.


Personel Polsek Palaran disiagakan di pintu masuk gereja,jemaat yang masuk juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya.

"Kami lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaat dan juga kami sampaikan himbauan tentang protokol kesehatan untuk memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak" ucap Kapolsek


“Ada tujuh belas lokasi gereja yang menjadi atensi dalam pengamanan memperingati hari Kenaikan Isa Al-Masih diantaranya, Gereja HKBP yang terketak di jalan kesatuan,Gereja Kibaid jalan gotong royong,Gereja GPFI Pantekosta jalan gotong royong,Gereja GPDI Pantekosta jalan Parikesit,Gereja Santa Maria jalan Jayakarta,Gereja GKMI jalan Barito Pasifik,Gereja Toraja Immanuel jalan Barito Pasifik,Gereja GPDI ElShaday jalan Barito Pasifik,Gereja GPDI jalan Barito Pasifik,Gereja GPDI Maranatha jalan sirsak, Gereja Katolik jalan Durian, Gereja GPIB Jalan ADM Bukuan,Gereja Kibaid jalan P.Antasari,Gereja Bethel Tabernakel jalan P.Antasari dan Gereja Pantekosta(GPDI) Bantuas” ujarnya.


Lebih lanjut, AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K menambahkan, bahwa dalam giat pengamanan yang dilakukan personelnya, sebelumnya telah diberikan arahan tentang SOP yang harus diterapkan pada pelaksanaan pengamanan. “Dan alhamdulillah sampai saat ini khususnya wilayah Palaran situasi tetap kondusif,” imbuhnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...