Senin, 23 Mei 2022

GELAR GERAI VAKSIN DI THE CURVE CAFE, POLSEK SUNGAI PINANG DUKUNG ANTUSIASME MASYARAKAT CAPAI HERD IMMUNITY

 


Polsek Sungai Pinang - Sebanyak 143 warga masyarakat kembali melakukan vaksinasi Covid-19, yang mana gerai vaksin kali ini digelar di salah satu tempat keramaian warga masyarakat The Curve Cafe yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang. Senin (23/05/2022).


Demi mendukung antusias warga untuk memperoleh vaksin dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh, petugas vaksinator dari tim nakes Klinik Media Farma telah menyiapkan vaksin dengan kuota 200 dosis terdiri dari, astrazaneca, moderna dan pfizer untuk memberikan pelayanan vaksin dosis pertama, kedua dan lanjutan (booster).


Secara tertib dan tetap mengedepankan prokes, warga masyarakat menjalani tahapan demi tahapan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan (screening), hingga pemberian vaksin, dan observasi, dimana Personel Polsek Sungai Pinang, selaku petugas keamanan tak hanya mengamankan namun turut memberikan pendampingan terutama bagi warga lanjut usia (lansia).


Terkhusus lansia, Polsek Sungai Pinang memberikan tali asih berupa paket sembako kepada para lansia yang telah aktif berperan dalam upaya mencapai herd immunity (kekebalan komunal), yang mana setelahnya para lansia mendapatkan fasilitas melalui program Cetar (cari, jemput dan antar) sebagai bentuk pelayanan prima dan bentuk apresiasi, dimana mereka diantarkan kembali ke kediamannya masing-masing oleh Personel Polsek Sungai Pinang, setelah selesai mendapatkan vaksin.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Demi menggugah semangat warga masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi, gerai vaksin kali ini kami selenggarakan di salah satu tempat keramaian warga yakni The Curve Cafe, hal ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk menuju gerai-gerai vaksinasi yang digelar Polsek Sungai Pinang,” Ungkapnya


“Vaksinasi akan terus berlanjut hingga pemerintah menetapkan bahwa pandemi Covid-19 telah berakhir dan berganti menjadi endemi, yang mana tentunya hal tersebut tidak akan dapat segera terwujud tanpa upaya kita bersama meraih herd immunity (kekebalan komunal) melalui vaksinasi dosis lengkap dan lanjutan (booster),” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...