Jumat, 27 Mei 2022

DAMPINGI LANSIA YANG INGIN DIVAKSIN, POLSEK SAMARINDA SEBERANG HADIR DI LOKASI DAN BERIKAN PENGAMANAN

Dalam rangka memberikan rasa nyaman dan aman pelaksanaan vaksinasi, jajaran personel Polsek Samarinda Seberang melaksanakan pengamanan vaksinasi pada Puskesmas Trauma Center.


Pengamanan kegiatan vaksinasi dilakukan oleh Babinkamtibmas masing-masing kecamatan yang di awasi oleh Kanit Binmas Ipda Yitno Hadi Kusuma dengan penanggung jawabnya adalah Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM.


Hari ini, Jum'at (27/05/22) pelaksanaan vaksinasi terpusat di lokasi Puskesmas Trauma Center Jln. Cipto Mangunkusumo kelurahan Sengkotek kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM melalui Kanit Binmas Ipda Yitno Hadi Kusuma mengatakan, pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan warga masyarakat dan tenaga medis serta warga disekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi.


“Sampai berakhirnya pelaksanaan vaksinasi, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat aman, damai, dan lancar serta kondusif,” kata nya.


Selain pengamanan, kata Kompol Anton Saman, SH, MM, personel juga melaksanakan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Yakni mengajak warga untuk menjaga dan menghimbau agar tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker.


“Kami mengajak semua warga masyarakat untuk membantu Pemerintah agar capaian vaksinasi dapat segera terpenuhi dengan cara saling mengingatkan antara satu dengan lainnya sehingga jika ada diantara mereka yang belum divaksin atau vaksin nya belum lengkap, orang-orang terdekat lah yang terlebih dahulu akan mengingatkan serta memantau secara langsung. Ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...