Senin, 09 Mei 2022

BHABINKAMTIBMAS PANTAU VAKSIN PARA LANSIA DI PUSKESMAS PALARAN

Palaran-- Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawamakmur Bripka Firmansyah terus melakukan pengamanan dan juga pemantauan kegiatan vaksin terhadap lansia di Puskesmas Palaran. Selasa (10/05/22)


Usai lebaran, kegiatan vaksinasi tetap terus dilaksanakan oleh tenaga medis Puskesmas Palaran dengan memberikan pelayanan berupa vaksinasi terhadap warga Palaran.


Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para lansia yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Palaran.


Selain para lansia, ada juga beberapa anak-anak yang ikut vaksin dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah penyebaran wabah virus covid 19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.


Bhabinkamtibmas Kelurahan rawa makmur menyebutkan ada sekitar 60 warga Palaran yang mengikuti vaksin di Puskesmas Palaran.

"Ada sekitar 60 orang yang terdiri dari anak-anak, dewasa dan juga lansia" ucapnya


Jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovac, Sinopharm, Astrazeneca dan Pfizer untuk dosis 1, dosis 2 dan juga Booster", imbuhnya


Wakapolsek Palaran AKP Sujatmiko mengatakan libur atau cuti lebaran telah selesai sehingga para nakes Puskesmas Palaran membuka kembali gerai vaksin untuk masyarakat Palaran, guna meningkatkan heard immunity warga Palaran guna mencegah adanya penyebaran wabah virus covid 19.


Sujatmiko juga berpesan kepada warga Palaran untuk tetap terus menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah seperti tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari adanya kerumunan orang banyak.

"Pandemi covid-19 belum berakhir dan kita wajib tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari" kata wakapolsek Palaran AKP Sujatmiko.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...