Selasa, 17 Mei 2022

BHABINKAMTIBMAS MUGIREJO IMBAU GENARASI PENERUS BANGSA JAUHI NARKOBA, PERGAULAN BEBAS DAN BIJAK BERMEDIA SOSIAL


Polsek Sungai Pinang - Bhabinkamtibmas Kelurahan Mugirejo Brigpol Ahmad Imron mewakili Kapolsek Sungai Pinang, menghadiri giat Pelepasan Siswa Siswi Kelas IX SMPN 6 Samarinda Angkatan Ke-26, Selasa (17/05/2022).


Bertempat di halaman SMPN 16 Jalan Mugirejo RT. 15 Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Pelepasan siswa-siswi tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah setempat Makhrus Mpd, Komite Sekolah, Para Guru, Babinsa Mugirejo serta para orang tua dan wali siswa siswi SMPN 26 Samarinda, 


Selaku Bhabinkamtibmas Brigpol Achmad Imron berkesempatan menyampaikan beberapa imbauan-imbauan yang ditujukan pada siswa-siswi SMPN 26 Samarinda baik yang akan dilepas untuk melanjutkan ke jenjang SMA maupun SMK maupun yang masih aktif berkesekolah.


“Kami selaku Bhabinkamtibmas hanya ingin para adek-adek siswa dan siswi SMPN 26 menyadari siapa anda ?, serta pentingnya peranan dari pendidikan di sekolah selain dari ruang lingkup keluarga di rumah, untuk menjadi generasi muda yang kompeten, mampu bersaing nantinya, dan tentunya berilmu serta berakhlak,” Ucap Brigpol Achmad Imron.


“Kalian semua adalah generasi masa datang yang akan mengisi pembangunan, untuk itu jauhilah hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja, dan yang tak kalah penting saat ini adalah bijaklah dalam menggunakan media sosial yang ada dalam genggaman kalian,” Tambahnya.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapkan bahwa sebagai seorang Bhabinkamtibmas, diharapkan mampu untuk menyampaikan imbauan yang bersifat positif, dan turut membangun mindset segala lapisan masyarakat, termasuk kepada para generasi muda dan komunitas remaja, yang mana di usia mereka, mereka sedang mencari identitas maupun jati diri, yang mana dikhawatirkan dapat berdampak pada labilnya pola pikir.


“Mengingat generasi muda atau komunitas remaja adalah kelompok yang masih dinilai labil, dan masih dalam proses pematangan pola pikir, selaku Personel Polri kita wajib memberikan arahan dan imbauan positif, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Mugirejo saat pelepasan Siswa-siswi SMPN 26 di wilayah binaannya,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Dan tentunya semua berharap, generasi muda kita menjadi penerus bangsa yang mampu bersaing ditengah kemajuan zaman, jangan sampai akibat kurangnya perhatian kita semua, mereka menjadi salah arah, dan terjerumus kepada kenakalan remaja, pergaulan bebas, terutama narkoba maupun tindakan pelanggaran hukum yang dapat merusak masa depannya kelak,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Dihadapan Presiden Jokowi, Kapolri Ungkap Makna Dibalik Tema HUT Bhayangkara ke-76

  Semarang - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal seluruh kebijakan dari Pemerintah dal...