Jumat, 27 Mei 2022

BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE TINJAU GERAI VAKSIN DI WILAYAH BINAAN

 


Polsek Sungai Pinang - Upaya peningkatan imunitas tubuh masyarakat demi pencapaian kekebalan komunal (herd immunity) terus menerus digencarkan, dibarengi dengan pengeluaran gerai vaksinasi yang semakin ramai bahkan merambah di tempat-tempat keramaian warga pada saat ini.


Demi mengutamakan kepentingan warga binaannya dalam memperoleh vaksinasi lengkap serta lanjutan, selaku Bhabinkamtibmas yang membawahi Kelurahan Lempake, Aipda Winarto meninjau langsung jalannya vaksinasi di Kantor Kelurahan Lempake Jalan Poros Kebon Agung Kota Samarinda, Jumat (27/05/2022).


Tak hanya sebatas meninjau, Aipda Winarto turut mendampingi dan membantu warga melewati setiap tahapan vaksinasi, mulai pendaftaran, pengecekan kesehatan, pemberian vaksinasi hingga observasi setelah selesai di vaksin.


“Warga adalah tanggung jawab dari Bhabinkamtibmas, sepatutnya selaku Bhabinkamtibmas kita memiliki keterikatan emosional dengan warga binaan, terkhusus warga kelurahan Lempake kami harapkan kesadaran untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19 semakin meningkat, yang mana dapat dilihat dari jumlah warga yang kian bertambah dalam setiap penyelenggaraan vaksinasi,” Ucap Aipda Winarto. 


Saat dikonfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan, hampir setiap hari di wilayah Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara, gerai-gerai vaksinasi terus diselenggarakan, kami pun turut menginformasikan kepada warga masyarakat tentang jadwal gerai vaksin di wilayah Kecamatan Sungai Pinang dan Kecamatan Samarinda Utara, baik melalui para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah, maupun melalui media sosial sebagai bentuk sinergitas bersama Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Samarinda dalam akselerasi vaksinasi,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Untuk para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat selalu mendampingi warga binaan di masing-masing wilayah, warga perlu jaminan rasa aman serta apresiasi serta dukungan dari kita dalam upaya bersama mencapai herd Immunity menuju masa endemi,” Singkatnya.

Tidak ada komentar: