Sabtu, 14 Mei 2022

BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE MONITORING VAKSINASI DI WILAYAH BINAAN, DUKUNG WARGA DALAM UPAYA BERSAMA TANGANI PANDEMI COVID-19


Polsek Sungai Pinang - Laju Akselerasi Vaksinasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada saat ini luar biasa digencarkan. Hal ini ditandai dengan keberadaan gerai vaksinasi yang tersebar di berbagai tempat di Kota Samarinda.


Salah satunya Vaksinasi digelar pada hari ini di Gedung Aula Kelurahan Lempake Jalan Poros Kebun Agung Kecamatan Samarinda Utara, yang mendapatkan pengamanan, monitoring dan pendampingan dari Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto, Sabtu (14/05/2022)


Selain mengamankan Aiptu Winarto dengan seksama memonitoring jalannya giat vaksinasi agar tetap mengedepankan prokes dalam pelaksanaannya, dan tetap melakukan pendampingan kepada warga binaannya sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi warga. Vaksinasi kali ini menargetkan 250 orang dengan menggunakan vaksin jenis Astrazaneca, dan Sinovac, gerai melayani vaksin dosis pertama, kedua maupun lanjutan (booster), dengan petugas vaksinator berasal dari Nakes PKM Lempake.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Pengamanan, pendampingan dan monitoring prokes saat vaksinasi dilaksanakan, merupakan bentuk dukungan Polri khususnya Polsek Sungai Pinang kepada masyarakat yang turut serta dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19 melalui peningkatan imunitas tubuh,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Yang kami harapkan, masyakarat kedepan akan lebih menyadari pentingnya peranan dari vaksinasi, yang mana melalui vaksinasi kekebalan tubuh seseorang akan lebih kuat melawan ancaman virus penyakit termasuk Covid-19. Dengan semakin sadarnya masyarakat capaian herd immunity (kekebalan kelompok) pun akan semakin cepat terwujud, sebagai langkah awal Kota Samarinda untuk terbebas dari wabah Pandemi Covid-19 yang selama tiga tahun ini telah Kita jalani bersama,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...