Rabu, 18 Mei 2022

BHABINKAMTIBMAS BANTUAS DAMPINGI LURAH BANTUAS HADIRI PENANAMAN POHON

Palaran-- Bhabinkamtibmas Kelurahan Bantuas Bripka HildesTeffi mendampingi Lurah Bantuas Bapak Suyanto,S.Sos mengikuti penanaman pohon di lokasi tambang PT.IPC(Internasional Prima Coal) di Bantuas Kecamatan Palaran. Rabu(18/05/22)


Penanaman pohon tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan tambang batubara terhadap lingkungan,untuk mereboisasi alam agar tetap hijau kembali dalam melestarikan alam.


Dirut produksi PT.IPC Bapak Tommy Ashar saat ditemui di lokasi penanaman pohon mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan reklamasi yang bertujuan untuk menghijaukan kembali alam akibat kegiatan pertambangan yan sudah di atur oleh dinas pertambangan sebagai kewajiban perusahaan untuk melakukan reklamasi usai kegiatan penambangan.

"Dengan reklamasi yang dilakukan ini diharapkan tanah bekas galian tambang dapat hijau dan subur kembali" ucapnya


Disebutkan ada sekitar 1000 pohon yang ditanam pada kegiatan reklamasi tersebut.


Lurah Bantuas Bapak Suyanto,S.Sos yang hadir pada kegiatan reklamasi tersebut sangat mendukung kegiatan penanaman pohon oleh pelaku usaha di wilayahnya.

"Kami harap perusahaan atau pelaku usaha lainnya dapat menerapkan serta mengikuti kegiatan seperti penanaman pohon ini,untuk menghijaukan dan menyuburkan kembali tanah warga" ujarannya


Kapolsek Palaran AKP Tri Satria Firdaus,S.I.K ditempat terpisah juga mengatakan,sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh pelaku usaha diwilayahnya seperti melakukan reklamasi berupa penanaman kembali pohon di lokasi bekas tambang, seperti yang dilakukan oleh PT.IPC di sekitar Bantuas.


"mengingat bahwa pohon mempunyai banyak sekali manfaat, tidak hanya bagi lingkungan atau alam, namun juga bagi makhluk hidup baik manusia maupun binatang,untuk itu harus tetap di lestarikan." Ucap Kapolsek


Kapolsek juga berpesan kepada pelaku usah tambang yang ada di wilayahnya selain melaksanakan reklamasi berupa penanaman pohon,di himbau juga untuk melakukan reklamasi berupa penutup lobang tambang agar tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas lainnya.

Tidak ada komentar:

SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DARI PRESIDEN RI, BHABINKAMTIBMAS TELUK LERONG ULU LAKSANAKAN DOR TO DOR

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunjang, Polresta Samarinda, Polda Kaltim, menyalurkan paket sembako bantuan langsung dari Presiden Joko Widod...