Selasa, 26 April 2022

WAKAPOLRESTA SAMARINDA BERSAM WAKIL WALIKOTA SAMARINDA DAN JAJARAN FORKOPIMDA MELAKUKAN MONITORING BAHAN KEBUTUHAN POKOK PENTING KE SEJUMLAH PASAR, DIATRIBUTOR DAN SPBU DI SAMARINDA

Polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Wakapolresta Samarinda bersama jajaran Forkopimda dan pejabat terkait, melakukan monitoring bahan kebutuhan pokok penting (Bapokting) ke sejumlah pasar, distributor dan SPBU di Samarinda, Selasa (26/4).



Kegiatan ini dilakukan guna memastikan stok kebutuhan pokok masyarakat dalam kondisi aman dan stabil pada bulan Ramadhan serta menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 H atau tahun 2022 M.



Dalam kegiatan ini forkopimda mengunjungi beberapa tempat antara lain Pasar Segiri, Distributor Surya Alam, Lotte Mart,dan SPBU 64.7510.


Dalam kunjungannya di pasar segiri, wakil walikota H. Rusmadi memastikan ketersedian bahan pokok di pasaran dan harga minyak goreng curah cukup dengan harga yang sesuai agar tidak ada gejolak di masyarakat.


Dengan demikian terdapat beberapa komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti daging sapi, tepung terigu, lombok dan daging ayam.

Namun untuk pasokan dan ketersediaanya di pasaran masih sangat mencukupi hingga hari raya idul fitri 1443 H


“Saya mengimbau kepada masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan saja. Jadi jangan euforia lalu nanti setelah hari raya justru tidak ada stok kebutuhan sehari-hari. Saya harap semua masyarakat lebih bijak dalam berbelanja. Dan hari ini kita sudah pastikan untuk stok  kebutuhan pokok relatif aman,” ungkapnya.


Sementara itu, Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, SIK mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan pengawasan di lapangan untuk memastikan ketersediaan Bapokting sebelum, saat dan pasca lebaran nanti.


“Terlebih diprediksi tahun ini jumlah pemudik akan meningkat dibanding tahun-tahun lalu. Maka stok kebutuhan bahan pokok di pasar harus betul-betul terjamin ketersediannya dengan harga yang juga stabil,” katanya.


Dengan ketersediaan stok pangan yang cukup dan dengan harga yang stabil, ia yakin tidak akan terjadi gejolak di masyarakat.



“Saya juga akan terus menjalin komunikasi dengan jajaran Forkopimda untuk mengawal persoalan ini,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...