Selasa, 19 April 2022

TURUT ANDIL CEGAH PENYEBARAN COVID-19, BHABINKAMTIBMAS SUPIDA SAMBANGI WARGA DI PASAR TRADISIONAL MERDEKA

Polsek Sungai Pinang - Sembari melakukan monitoring harga-harga bahan kebutuhan pokok (sembako) saat Ramadhan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Supida menyambangi beberapa warga yang sedang beraktivitas di Pasar Tradisional Merdeka, Jalan Lambung Mangkurat Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang, Selasa (19/04/2022).


Kepada warga yang ditemui Aipda Subaji selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan edukasi dan ajakan agar warga binaannya tetap menerapkan prokes serta tidak mengabaikannya. Warga diingatkan bahwasannya pandemi Covid-19 di Kota Samarinda belumlah lagi usai.


“Warga yang beraktivitas di sekitar areal Pasar Merdeka kami imbau dan kami sampaikan edukasi tentang prokes, kami minta warga tidak abai dan merasa pandemi Covid-19 telah berakhir, jika tidak diberikan imbauan dan diingatkan dikhawatirkan warga akan semakin abai pada penerapan prokes yang dapat mengakibatkan lonjakan kasus harian Covid-19 menjelang Idul Fitri,” Kata Aipda Subaji.


Ia menambahkan selain penerapan prokes, warga diimbau untuk bersama menjaga stabilitas Kamtibmas, “jika menemukan permasalahan kami minta warga berkoordinasi bersama Bhabinkamtibmas untuk bersama-sama mencari solusi terbaik,” Pinta Aipda Subaji.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan sampai saat ini upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masih dilakukan terutama oleh Para Bhabinkamtibmas dengan giat sambang di tempat-tempat keramaian maupun areal publik sebagai sarana menyampaikan imbauan serta edukasi.


“Yang kami harapkan disaat bulan Suci Ramadhan pada saat ini, imbauan berupa pesan Kamtibmas, maupun edukasi penerapan prokes mampu diserap dengan baik oleh Masyarakat, sehingga stabilitas Kamtibmas dan penanganan pandemi Covid-19 dapat berjalan dengan semestinya, tentunya keduanya tidak dapat mulus berjalan  tanpa keturutsertaan peran dari Masyarakat,” Harap AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...