Kamis, 07 April 2022

TINGKATKAN LAJU AKSELERASI VAKSINASI POLSEK SUNGAI PINANG FASILITASI BELASAN LANSIA MELALUI PROGRAM CETAR


Polsek Sungai Pinang - Upaya meningkatkan laju akselerasi vaksinasi terus digencarkan Polsek Sungai Pinang sebagai upaya untuk melindungi warga usia lanjut (lansia) dari ancaman penyebaran virus Corona, Kamis (07/04/2022).


Belasan warga lanjut usia (lansia) dari beberapa wilayah Kelurahan di fasilitasi oleh Polsek Sungai Pinang melalui program cetar (cari-jemput-antar) untuk diantar menuju gerai-gerai vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang.


Pelaksanaan program cetar dimulai dari penjemputan para lansia untuk kemudian diantar ke gerai vaksinai di dua tempat, yakni di Labkesda Kota Samarinda Jalan Pelita Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang dan di Puskesmas Bengkuring Jalan Kestela 1 Kelurahan Sempaja Timur Kecamatan Samarinda Utara, dimana para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinang akan mendampingi para lansia mulai pendaftaran hingga tahapan vaksinasi selesai dilaksanakan, hingga akhirnya nanti para peserta diantar kembali hingga sampai dalam keadaan aman ke kediaman masing-masing.


Para lansia ini diupayakan agar benar-benar mendapatkan vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, yakni dosis lengkap 1 dan 2 hingga lanjutan (booster).


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Melalui Program Cetar (Cari-Jemput-Antar) sebagai Personel Polri kita diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi warga khususnya warga lanjut usia yang rentan akan paparan virus Corona. Tugas kita memastikan tidak ada para lansia yang tidak tersentuh oleh Vaksinasi di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, sebab vaksinasi penting untuk meningkatkan imunitas tubuh di usia senja mereka agar selamat dan terhindar dari dampak buruk paparan virus Corona.” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Kami harapkan dan kami imbau bagi warga masyarakat yang terdapat lansia dalam anggota keluarganya, namun belum mendapatkan vaksinasi akibat terkendala waktu maupun mobilitas menuju gerai vaksinasi, jangan segan untuk menghubungi para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah Polsek Sungai Pinang. Demi meningkatkan herd immunity dan laju akselerasi vaksinasi kami siap memfasilitasi para warga lanjut usia untuk mendapatkan vaksinasi lengkap hingga lanjutan,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Petani Kelapa Sawit Indonesia Terima Kasih ke Presiden Jokowi Karena Cabut Larangan Ekspor

Presiden Jokowi Diapresiasi Petani Sawit Indonesia Usai Cabut Larangan Ekspor  Jakarta - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) resmi menca...