Sabtu, 09 April 2022

TERUS BERGERAK POLSEK SAMARINDA SEBERANG, PENGURUS GEREJA DAN DINAS KESEHATAN BERSINERGI GELAR VAKSINASI MASSAL

 


Pagi ini, aktivitas Gereja Moria yang berlokasi di Jln. Manunggal kelurahan Mangkupalas kecamatan Samarinda Seberang terlihat berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Sabtu (09/04/2022) Polresta Samarinda menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat yang mengambil lokasi di area gereja.


Akselerasi vaksinasi untuk masyarakat, mulai dari anak-anak, dewasa hingga lansia terus digeber oleh Polri sebagai upaya membantu Pemerintah mengatasi penyebaran virus corona.


Hasil kolaborasi antara Polri, Dinas Kesehatan dan pihak gereja sehingga pelaksanaan vaksinasi massal kali ini mengambil lokasi di sini (gereja Moria -red).


Antusiasnya warga masyarakat yang ingin divaksin adalah nyata walaupun saat ini bulan puasa. Mereka berbondong-bondong bersama keluarga dan sanak famili.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman SH MM menerangkan bahwa vaksinasi massal ini untuk menciptakan herd immunity demi kebaikan kita semua. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini penularan virus corona secara lokal maupun nasional grafik nya mengalami penurunan seiring dengan peningkatan masyarakat yang telah di vaksin.


Lanjut Anton, "khusus warga yang tergolong lansia kami berikan layanan spesial yaitu jemput dan antar artinya bahwa jika ada lansia yang ingin divaksin, kami jemput yang bersangkutan dikediaman nya lalu kami antarkan ke lokasi vaksin dan setelah selesai kami antarkan kembali ke kediamannya".


"Warga masyarakat merasa terbantu dengan adanya vaksinasi massal ini karena lokasi nya dekat dengan kekediaman mereka sehingga mudah di jangkau", terang Yuda (salah satu pengunjung lokasi vaksin).


Yulius menambah bahwa peserta vaksin bukan hanya jemaat gereja tapi masyarakat umum pun bisa melakukan vaksinasi disini. Untuk nekes, kita di bantu oleh Puskesmas Remaja, Puskesmas Harapan Baru dan Puskesmas Samarinda Kota.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...