Kamis, 21 April 2022

SOSIALISASI PERANAN VAKSINASI DAN PROKES, BHABINKAMTIBMAS BUDAYA PAMPANG SAMBANGI WARGA BINAAN

Polsek Sungai Pinang- Bhabinkamtibmas Kelurahan Budaya Pampang Bripka Philipus melaksanakan tugas rutinnya dengan  menyambangi warga binaannya, Kamis (21/04/2022).


Dalam kesempatan sambangnya kali ini, selain menyampaikan imbauan-imbauan Kamtibmas, Bripka Philipus turut mensosialisasikan peranan dari vaksinasi serta ketaatan prokes ditengah masa Pandemi Covid-19.


Disampaikannya sosialisasi tersebut oleh Bripka Philipus, agar warganya paham pentingnya menerima vaksinasi dosis lengkap serta lanjutan, serta menerapkan prokes dalam setiap aktivitas sehari-hari.


Menurutnya pemberian vaksin covid-19 memiliki banyak manfaat diantaranya meningkatkan kekebalan tubuh serta meminimalisir dampak negatif covid-19 jika terpapar. Selain itu, vaksin covid-19 yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu dan berkhasiat.


“Minimal warga dapat mengetahui mengapa saat ini kita semua harus di vaksinasi, sehingga warga tidak lagi ragu untuk datang ke gerai-gerai vaksin” Kata Bripka Philipus


“Teruntuk kelompok rentan, Program Cetar (Cari-Jemput-Antar) masih kami laksanakan. Jika ada lansia ataupun anak-anak usia 6-11 Tahun yang ingin di vaksinasi, silahkan hubungi kami, tentunya kami siap memfasilitasi, mulai penjemputan, pendampingan hingga mengantar para peserta vaksinasi sampai ke kediaman masing-masing dengan selamat,” Terangnya kepada warga.


Salah satu warga yakni pejuang (63) mengatakan ingin untuk di fasilitasi oleh Bripka Philipus agar mendapatkan vaksinasi setelah mendengarkan penjelasanya. Menurutnya dengan sosialisasi dan penjelasan yang baik akan mampu merubah pola pikir warga termasuk lansia sepertinya.


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Akselerasi atau percepatan vaksinasi memang terus digencarkan pada saat ini, hal ini merupakan salah satu upaya agar Indonesia dapat segera keluar dari Pandemi Covid-19 menuju Endemi” Ungkapnya.


“Hal tersebut dapat diwujudkan tentunya dengan masifnya penyampaian imbauan, ajakan maupun sosialisasi tentang keutamaan dari vaksinasi agar imunitas tubuh tahan terhadap paparan virus Covid-19,” Terang AKP Noor Dhianto, S.H.


“Untuk Kota Samarinda akselerasi vaksinasi kini didukung dengan Program Cetar yang dilaksanakan oleh Para Bhabinkamtibmas. Kami harap masyarakat terutama para lansia yang memiliki keterbatasan agar memanfaatkan Fasilitas dari Program Cetar, mari kita capai Herd Immunity jangan lagi ada keraguan untuk mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dan lanjutan,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...