Senin, 25 April 2022

RESPON CEPAT, PANIT II LANTAS POLSEK SAMARINDA SEBERANG BRIPKA HERI SISWANTO PANTAU ARUS LALULINTAS DAMPAK HUJAN DERAS

Sejak tadi pagi, Senin (25/04/22) wilayah Samarinda terus di guyur oleh hujan yang turun cukup deras dengan disertai angin kencang. 

Deras nya curah hujan yang turun mengguyur kota Samarinda berdampak kurang baik bagi pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat kerena hampir di tiap sudut pada jalur utama terjadi genangan air yang cukup tinggi.


Pada beberapa titik ruas jalan tidak dapat di lalui oleh kendaraan karena tingginya genangan air.


Curah hujan yang turun pada hari ini ternyata merata membasahi setiap sudut kota Samarinda, tak terkecuali Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir. 


Menghadapi situasi tersebut, Panit II Lantas Polsek Samarinda Seberang, Bripka Heri Siswanto langsung turun tangan melaksanakan patroli menyusuri jalan untuk mengecek secara langsung daerah mana saja terdapat genangan air.


Penelusuran yang dilakukan oleh Bripka Heri dimulai dari Jln. Sultan Hasanuddin menuju Jln. Bung Tomo selanjutnya ke Jln. Ciptomangunkusumo, tepatnya di depan Indomaret di samping playover terdapat genangan air,  di Jln. Ciptomangunkusumo, tepatnya di depan perumahan pinang bahari juga terdapat genangan air sedangkan di Jln. Ampera Kel Mangkupalas Kec Samarinda Seberang tepatnya di area bekas tanah longsor jalanan nya menjadi licin akibat air yang mengalir melalui perbukitan sehingga membawa serpihan tanah ke jalan. Untuk di Jln. KH Harun Nafsi terdapat beberapa ruas jalan yang terdapat genangan air.


Berdasarkan hasil penelusuran tersebut, untuk kendaraan roda dua maupun roda empat masih bisa melintas hanya diminta untuk berhati-hati dan berjalan secara perlahan serta mengikuti lajur tengah maupun kanan guna menghindari lubang ataupun parit kecil di bagian kiri/pinggir jalan.

Hingga berita ini diturunkan, akses jalan pada Kecamatan Samarinda Seberang dan Loa Janan Ilir sepenuhnya lancar.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...