Senin, 18 April 2022

RAIH BERKAH RAMADHAN POLSEK SUNGAI PINANG BERBAGI TAKJIL KEPADA WARGA DAN INGATKAN WARGA DISIPLIN PROKES

Polsek Sungai Pinang- Personel Polsek Sungai Pinang, kembali melaksanakan giat pembagian takjil (makanan untuk berbuka puasa) kepada warga yang melintas di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Supida Kecamatan Sungai Pinang, Senin (18/04/2022).


Sembari memberikan takjil kepada para pengendara roda dua, Personel menyampaikan imbauan tentang Kamtibmas, Kamseltibcarlantas, serta Ketaatan Prokes, serta memberikan masker sebagai wujud edukasi kepada warga yang didapati tidak menggunakan masker saat berkendara.


Giat pembagian takjil selama bulan Ramadhan dimaksudkan untuk menjalin tali silaturahmi dan kedekatan bersama warga masyarakat, yang mana giat pembagian takjil merupakan kebiasaan sebagian umat muslim saat bulan Ramadhan dan diharapkan meraih berkah Ramadhan serta tambahan pahala dengan memberi makan kepada orang lain yang sedang berpuasa.


“Kami sih senang mendapatkan takjil yang dibagikan oleh Bapak Polisi beserta Ibu-Ibu Polwan karena pemandangan seperti ini hanya ditemui pada saat bulan Ramadhan, dan saat pembagian takjil Polisi terlihat lebih humanis dan jauh dari sikap garang, kami sebagai warga mengharapkan Polisi dapat tampil seperti ini tetap humanis dan agamis,” Ucap Ida salah satu warga mendapatkan takjil.


Terpisah Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Pembagian takjil merupakan sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat, dan diharapkan perbuatan baik meski sekecil apapun akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda terlebih disaat momentum bulan Suci Ramadhan,” Ungkapnya.


“Tak hanya itu saja, melalui giat pemberian takjil, Personel turut menyampaikan imbauan baik Kamtibmas, Kamseltibcarlantas, dan tentunya Penerapan Prokes yang hingga kini tetap wajib diterapkan saat beraktivitas di luar rumah, sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...