Kamis, 14 April 2022

POLSEK SUNGAI PINANG TINGKATKAN PERSENTASE AKSELERASI VAKSINASI MELALUI GELARAN VAKSINASI PRESISI DAN CETAR DI UPTD PANTI SOSIAL TRESNA WERDHA NIRWANA PURI


Polsek Sungai Pinang - Gelaran vaksinasi presisi dan pelaksanaan program cetar (cari jemput antar) kembali direalisasikan Polsek Sungai Pinang bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Remaja dan UPTD Panti Sosial Tresna Werdha Nirwana Puri Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur yang terletak di jalan Mayjen Sutoyo (Remaja), Kelurahan Supida, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (14/04/2022).


Gelaran vaksinasi presisi dan program cetar bertujuan untuk meningkatkan persentase akselerasi (percepatan) vaksinasi dalam rangka herd immunity dengan peningkatan imunitas masyarakat agar mampu menghadapi Pandemi Covid-19.


Didalam pelaksananya 1 tim vaksinator yang terdiri dari 10 orang nakes dari Puskesmas Remaja memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga terutama lansia yang mendapatkan pendampingan oleh Personel Polsek Sungai Pinang, mulai dari penjemputan, pendaftaran, screening kesehatan, pemberian vaksinasi hingga observasi sebagai rangkaian fasilitas dari program cetar (cari jemput antar).


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan gelaran vaksinasi presisi dan program cetar kedepan akan lebih digencarkan, hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan akselerasi vaksinasi bagi warga terutama bagi kelompok rentan, agar terhindar dari ancaman penyebaran covid-19 selama bulan Suci Ramadhan.


“Dengan gencarnya peningkatan imunitas tubuh melalui vaksinasi dosis 1, 2 dan lanjutan (booster) serta melalui program cetar, warga masyarakat termasuk kelompok rentan dapat bertahan ditengah pandemi covid-19, dimana diharapkan penyebaran covid-19 di wilayah Polsek Sungai Pinang dapat ditekan seminimal mungkin. Terlebih dalam suasana Ramadhan, yang mana pada waktu-waktu tertentu aktivitas dan mobilitas masyarakat cendrung mengalami peningkatan,” Pungkas AKP Noor Dhianto,S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRIN SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA SARJANA S1 KE 30 UNIVERSITAS WIDYAGAMA MAHAKAM SAMARINDA

Polsek Sungai Pinang - Bertempat di Gedung Planery Hall Kompleks Stadion Madya Samarinda Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Sempaja Selatan, Kecam...