Selasa, 19 April 2022

POLSEK SUNGAI PINANG MONITORING PROKES DAN AKTIVITAS PENERBANGAN DI BANDARA A.P.T. PRANOTO

Polsek Sungai Pinang - Personel Polsek Sungai Pinang melakukan monitoring prokes dan aktivitas penerbangan baik keberangkatan dan kedatangan penumpang di Bandara A.P.T. Pranoto, Selasa (19/04/2022).


Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan, adapun monitoring ini diantaranya tentang penerapan protokol kesehatan (prokes) yang wajib diterapkan oleh para penumpang beserta para Petugas Bandara.


“Monitoring ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada Petugas Bandara dan para penumpang baik yang datang maupun yang berpergian dengan menggunakan jasa penerbangan. Selain itu, imbauan tentang penerapan prokes dengan ketat tetap disampaikan, mengingat Bandara A.P.T. Pranoto adalah salah satu objek vital dan pintu masuk ke Provinsi Kaltim dan Kota Samarinda,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


Kapolsek menambahkan hasil monitoring aktivitas penerbangan oleh Personel Polsek Sungai Punang, jumlah kedatangan penumpang sebanyak 814 orang dengan menggunakan empat jasa maskapai penerbangan, dan keberangkatan sebanyak 945 orang, yang mana sebelumnya Petugas Bandara melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang tersebut.


“Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H tentunya mobilitas masyarakat yang akan mudik akan semakin meningkat, untuk itu perlunya pengawasan dan monitoring dari segi keamanan dan penerapan prokes yang lebih tingkatkan, mengantisipasi terjadinya potensi gangguan kamtibmas serta penyebaran Covid-19 di areal Bandara A.P.T. Pranoto,” Terang AKP Noor Dhianto, S.H.


“Personel yang sedang melakukan pengamanan dan monitoring prokes, juga membantu Petugas Bandara dalam mensosialisasikan syarat penerbangan dimasa Pandemi, seperti halnya untuk penumpang yang telah melakukan vaksinasi pertama diwajibkan menyertakan hasil tes PCR, sedangkan untuk vaksinasi 1 dan 2 diwajibkan menyertakan hasil swab antigen, dan yang utama adalah penumpang diimbau untuk melengkapi vaksinasi dosis lengkap 1 dan 2 serta lanjutan (booster) seperti yang telah dicanangkan oleh Pemerintah,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

KAPOLSEK SUNGAI PINANG HADIRIN SIDANG SENAT TERBUKA DALAM RANGKA WISUDA SARJANA S1 KE 30 UNIVERSITAS WIDYAGAMA MAHAKAM SAMARINDA

Polsek Sungai Pinang - Bertempat di Gedung Planery Hall Kompleks Stadion Madya Samarinda Jalan Wahid Hasyim Kelurahan Sempaja Selatan, Kecam...