Minggu, 24 April 2022

POLSEK SUNGAI PINANG KAWAL DAN AMANKAN ANTUSIASME SAHUR ON THE ROAD DI STADION MADYA SEMPAJA


Polsek Sungai Pinang- Sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang disiagakan dalam rangka mengawal dan mengamankan giat Masyarakat Sahur On The Road (SOTR) yang berlangsung di GOR Madya Sempaja, Jalan K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, pada Sabtu malam (24/04/2022).


3500 paket makanan siap saji disalurkan pada kegiatan Sahur On The Road (SOTR) 2022 yang diselenggarakan Info Taruna Samarinda  (ITS).


Para peserta SOTR beserta warga yang hadir  dihibur dengan pergelaran pentas seni Reog Ponorogo serta gelaran vaksinasi massal. 


Dan yang tak kalah meriahnya, ratusan cahaya api obor turut meramaikan pelepasan rombongan kendaraan bermotor yang  membagikan santap sahur ke seluruh penjuru di Kota Tepian. 


Sebelum kegiatan pelepasan SOTR dimulai,  terlebih dahulu apel singkat digelar, bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si, sedangkan Komandan Apel Serda Woko yang merupakan Personel Kodim 0901-Samarinda. 


Ditemui usai kegiatan apel singkat,  Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si, menuturkan kegiatan yang diinisiasi Info Taruna Samarinda (ITS) ini bekerjasama dengan TNI-POLRI serta perangkat pemerintahan Kota Samarinda. 


“Kegiatan yang luar biasa tak hanya bagi-bagi santap sahur namun juga diisi dengan kegiatan vaksinasi yang turut mendukung pemerintah dalam menciptakan Herd Imunity,” tutur Kombes Pol Ary Fadli.


“Kegiatan ini sangat positif dan mudahan dengan kegiatan ini kita semua mendapatkan berkah dan diberikan kesehatan,” Lanjutnya.


Kapolresta Samarinda juga berharap dengan kegiatan vaksinasi semua masyarakat, dapat meningkatknya persentase capaian vaksinasi di Kota Samarinda.


Terkait Sahur On The Road (SOTR), pihaknya menyebut, kita mulai membiasakan bagaimana masyarakat Samarinda ini dalam menghadapi bulan suci Ramadan terutama pada kegiatan sahur agar bisa lebih tertib agar terciptanya kondisi yang kondusif.


Disisi lain Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. yang turut mendampingi Kapolresta Samarinda mengatakan “Guna mendukung kelancaran giat Sahur On The Road (SOTR), Kami telah siagakan beberapa Personel dari Polsek Sungai Pinang, tak hanya mengamankan namun turut memonitoring penerapan prokes, bersinergi bersama Panitia Penyelenggara,” Ungkapnya


“Hingga giat selesai pada pukul 04.00 Wita, Alhamdulillah tidak ada kendala dari segi kelancaran kegiatan semua rangkaian berlangsung aman dan kondusif,” Terang AKP Noor Dhianto, S.H.


Dilain pihak, Ketua Info Taruna Samarinda, Joko Iswanto menambahkan, kegiatan yang digelar tahun ini dirasanya teramat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, antusiasme peserta dan donatur sangat luar biasa. 


“Kami targetkan untuk makanan siap saji hanya sekitar 1500 porsi namun yang berhasil terhimpun sebanyak 3500 porsi,” Singkatnya.

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...