Sabtu, 02 April 2022

POLSEK SUNGAI PINANG GENCARKAN KEMBALI CETAR LINDUNGI PARA LANSIA

Polsek Sungai Pinang - Akselerasi Vaksinasi terus digencarkan diseluruh Indonesia sebagai upaya untuk mempersiapkan, serta mendukung strategi pemerintah untuk mengubah pandemi menjadi endemi.


Demi mendukung tercapainya akselerasi vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah mengupayakan pandemi menjadi endemi Polsek Sungai Pinang kembali gencar melaksanakan program cetar (cari-jemput-antar) terutama bagi kelompok rentan seperti para warga lanjut usia (lansia) dan anak usia 6-11 Tahun.


Hal ini direalisasikan oleh Bhabinkamtibmas Sempaja Timur Bripka Adi Kurniawan Wahid dimana pada hari ini, Sabtu (02/04/2022) dirinya membawa 9 (sembilan) warga lansia dan 14 (empat belas) anak usia 6-11 Tahun untuk di vaksinasi di gerai vaksin Puskesmas Bengkuring.


Pelaksanaan cetar dimulai dari penjemputan yang dilakukan sebanyak tiga shift di masing-masing kediaman peserta cetar, kemudian Bripka Adi Kurniawan Wahid mendampingi mulai pendaftaran hingga tahapan vaksinasi selesai dilaksanakan, hingga akhirnya nanti para peserta diantar pulang ke masing-masing rumah kediamannya.


Para peserta cetar divaksinasi menggunakan vaksin jenis Pfizer dan Sinovac yang dilakukan oleh Petugas Nakes Puskesmas Bengkuring selaku vaksinator.


Bripka Adi Kurniawan Wahid mengatakan “Upaya akselerasi vaksinasi kembali digencarkan melalui program Cetar (Cari-Jemput-Antar) dimana para kelompok rentan yakni lansia dan anak-anak kami fasilitasi dengan baik, agar dapat mendapatkan vaksinasi Covid-19.” Kata Bripka Adi


“Mulai penjemputan, pendaftaran, screening kesehatan, pendampingan saat menerima vaksinasi hingga observaksi kami lakukan dengan sungguh-sungguh, sebagai upaya mendukung strategi pemerintah untuk mengubah pandemi menjadi endemi melalui peningkatan imunitas terutama bagi kelompok rentan paparan Covid-19,” Terangnya


Terpisah, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengapresiasi apa yang dilakukan Personelnya melalui program Cetar. Menurutnya Program Cetar merupakan salah satu upaya nyata perlindungan yang diberikan Personel Polsek Sungai Pinang kepada warganya terutama yang termasuk golongan rentan (lansia dan anak-anak) dari ancaman virus Covid-19.


“Tugas pokok Polri adalah melindungi warga masyarakat, melindungi ini tidak hanya sebatas dari ancaman aksi kriminalitas saja, ditengah masa pandemi Covid-19 yang masih belum usai, dihadapkan dengan akselerasi vaksinasi melalui program cetar, kita akan mampu memberi pelayanan terbaik serta perlindungan terutama bagi warga yang termasuk di dalam kelompok rentan yakni lansia dan anak-anak,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Mari bagi yang merasa belum vaksin lengkap maupun lanjutan (booster) segeralah untuk vaksin, hindari keraguan dan informasi hoax yang berkembang di media sosial tentang vaksinasi, karena pemerintah sudah menjamin vaksin halal dan aman, mengingat vaksinasi penting untuk meningkatkan imunitas bagi warga yang tergolong lansia maupun anak-anak, warga dapat dapat menghubungi para Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah kediamannya untuk difasilitasi dengan Program Cetar (Cari-Jemput-Antar). Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...