Minggu, 24 April 2022

POLSEK SUNGAI PINANG GELAR PENGAMANAN BAKTI SOSIAL PENYERAHAN PAKET BANTUAN DAN DONOR DARAH DALAM RANGKA MENYAMBUT IDUL FITRI 1443 H DAN WAISAK

Polsek Sungai Pinang- Berbagai giat masyarakat bertemakan sosial tidak henti-hentinya diselenggaran hingga di penghujung bulan Suci Ramadhan. Seperti halnya kegiatan Bakti Sosial penyerahan bantuan sosial secara simbolis untuk disalurkan kepada masyarakat sekaligus donor darah yang diinisiasi Yayasan Mapan Bumi, dan Paramita Foundation, Minggu (24/04/2022).


Kegiatan yang dilaksanakan di Maha Vihara Sejahtera Meitreya (Buddhist Centre) tersebut mendapat pengamanan dari sejumlah Personel Polsek Sungai Pinang, untuk mendukung kelancaran jalannya kegiatan bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dan Waisak Tahun 2022.


Bakti Sosial yang diselenggarakan mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Muspika Sungai Pinang, Muspida Kota Samarinda dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kaltim. Dandim 0901 Samarinda Letkol Arm Novi Herdian, S.H., M.M., Wakapolresta Samarinda AKBP Eko Budiarto, S.I.K. dan Ketua FKUB Provinsi Kaltim K.H. Asmuni Ali turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut.


Sebanyak 800 paket bantuan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kopi, teh dan mie instan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Pandita Hendri Suwito kepada para unsur Muspika, Muspida dan FKUB yang akan disalurkan kepada masyarakat Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, khususnya bagi warga pra sejahtera, anak yatim-piatu, para janda, marbot Masjid, serta para lansia. 


Selanjutnya, dalam penggelaran donor darah sebanyak 305 orang menjadi peserta, dimana Dandim 0901 Samarinda Letkol Arm Novi Herdian S.H. M.M. dan Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H. turut serta menyumbangkan darahnya bagi masyarakat yang memerlukan.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan Polsek Sungai Pinang akan selalu mendukung terselenggaranya kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat, terlebih disaat bulan Suci Ramadhan, hal ini direalisasikan dengan bentuk pengamanan, monitoring prokes, hingga penyaluran sembako kepada warga masyarakat, yang turut dilaksanakan oleh Personel Polsek Sungai Pinang.


“Kami dukung penuh dengan memberikan pengamanan, monitoring prokes hingga pada saat penyaluran sembako kepada masyarakat, dan untuk donor darah kegiatan ini tepat dilakukan, selain mendukung ketersedian stok darah bagi masyarakat yang memerlukan, kegiatan donor darah dapat mendorong masyarakat untuk rutin mendonorkan darahnya demi menjaga kesehatan,” Singkat AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...