Rabu, 20 April 2022

POLSEK SUNGAI PINANG BACKUP RAZIA HUNIAN WBP LAPAS NARKOTIKA SAMARINDA, DALAM RANGKA HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE 58


Polsek Sungai Pinang - Tim gabungan yang terdiri dari Personel Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Kanwil Kemenkumham Kaltim, Personel Polsek Sungai Pinang, Badan Narkotika Kota Samarinda dan Personel Koramil 0901-05 Samarinda Utara melakukan razia penggeledahan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Jalan Padat Karya Bayur RT. 15 Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (20/04/2022).


Keterlibatan Polsek Sungai Pinang dalam giat tersebut adalah sebagai bentuk sinergitas antar instansi pemerintah dan untuk memback up keamanan serta kelancaran dalam pelaksanaan kegiatan razia, yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58 dengan tema “Pemasyarakatan Bersih-Bersih”.


Kalapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Hidayat A.Md.I.P., S.H., M.H. yang memimpin jalannya kegiatan razia mengatakan penggeledahan kamar hunian WBP ini, dilakukan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan, meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban.


“Serta mendukung program Lapas Narkotika Samarinda, yakni Bersinar (bersih dari Narkoba), memberantas barang terlarang dan yang ada di Lapas Narkotika Samarinda serta dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58” Ujar Hidayat.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait baik dari Polri dan TNI, Polsek Sungai Pinang dan Koramil 0901-05 Samarinda Utara, BNK Samarinda yang turut mendukung sehingga kegiatan razia berlangsung dengan aman dan kondusif,” Terang Hidayat.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “Backup yang dilakukan Personel Polsek Sungai Pinang, bertujuan untuk mendukung terciptanya suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, terkhusus di Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, yang terletak di kawasan Bayur Kecamatan Samarinda Utara,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Dari hasil razia kali ini, didapatkan oleh tim gabungan berupa benda-benda seperti sendok besi, kabel terminal, korek api, paku dan beberapa pisau dan cutter dan tidak ditemukan narkoba,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...