Jumat, 01 April 2022

POLSEK SAMARINDA KOTA PENGAMANAN KEGIATAN VAKSIN PELAJAR KEC. SAMARINDA ILIR

Untuk mendukung dan mengawal program pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid-19 untuk anak pelajar sekolah Dasar (SD), Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Samarinda Ilir dibantu oleh Nakes Puskesmas Sidomulyo sebanyak 2 tim ( 20 org), Babinsa Kel. Sidomulyo Serda Baihaki Ansor,dan Tim Pokdarkamtibnas  Kel.Sidodamai bertempat di SDN 005 Jl.Urip Sumoharjo Kelurahan Sudmomulyo Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Jumat (01/04/2022). 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidomulyo Aipda Teguh Setiawan menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 hari ini merupakan keguatan lanjutan dimana sebelumnya juga berlangsung di tempat yang sama. Hari ini sebanyak 127 orang Siswa SD Negeri Maupun Swasta Se-Kecamatan Samarinda Ilir yang telah terdaftar serta melalui tahap Screening memenuhi syarat untuk divaksin menggunakan Vaksin jenis Sinivac dosis 1 maupun 2.


Ps. Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat, SH mengatakan bahwa bahwa anak-anak Indonesia sudah terkunci selama hampir dua tahun dan terpaksa harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh dari rumah yang akibatnya banyak terjadi penurunan capaian hasil belajar pada anak-anak, Oleh karena itu pemerintah ingin agar segera terjadi pemulihan pembelajaran dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka secara langsung dengan mengambil langkah-langkah vaksinasi untuk pelajar sekolah Dasar. 


Terakhir, Ps.Kapolsek Samarinda Kota berharap dan mengajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M: Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Phsycal Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta selalu berdo’a agar wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...