Kamis, 21 April 2022

POLSEK SAMARINDA KOTA MONITORING DAN PENGAMANAN KEGIATAN VAKSINASI 1 JUTA VAKSIN BOOSTER MASSAL

Polsek Samarinda Kota - Bertempat di Auditorium Kampus UINSI Samarinda Jl. Abul Hasan kelurahan Pasarpagi Samarinda Kota telah berlangsung Kegiatan Vaksinasi 1 juta Vaksin Boster Masal Covid 19 kerjasama antara PWNU Kaltim,Kemenag Prov.Kaltim,Dan Polda Kalimantan Timur, Kamis (21/4/22).


Kapolresta Samarimda Kombes Pol Ary Fadli, S. Ik, M. H, M, Si turun langsung didampingi oleh Ps. Kapolsek Samarinda Kota AKP Jajat Sudrajat SH untuk melakukan pengecekan jalannya kegiatan Vaksinasi Covid-19 dan dilanjutkan kegiatan Wawancara Kapolresta Samarinda bersama Drs. H Masrawan, M. Ag (Kakanwil Kamenag Kaltim) dan pembawa acara Masrudi (TV PWNU Kaltim) mengenai "Kegiatan Vaksinasi 1 Juta Vaksin Booster Jelang Idhul Fitri" Kerjasama PWNU Kaltim, Polda Kaltim dan Kanwil Kamenag Kaltim. 


Jumlah Tenaga Kesehatan yg dilibatkan adalah 3 Team Nakes (Puskesmas Wonorejo, Puskesmas Air putih, Dan Puskesmas Loa Bakung) terdiri dari 18 orang.Target masyarakat yang divaksin 1000 orang serta Jenis Vaksin ynag digunakan yaitu Astrazeneca,Pfizer dan Sinovac dan jumlah yang tervaksin sebanyak 459 orang. 


Personil Pengamanan Polsek Samarinda Kota dipimpin langsung oleh AKP Jajat Sudrajat SH (Ps.Kapolsek Samarinda Kota) ,AKP A Bhaihaki (Wakapolsek Samarinda Kota) ,Ipda Khaelani (Panit Intelkam Polsek Samarinda Kota) dan anggota Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Samarinda Kota. 


Dalam kegiatan monitoring tersebut AKP Jajat Sudrajat SH juga turut menyampaikan program kegiatan seperti mengenai percepatan vaksinasi Covid-19 dengan mengedepankan 3 T antara lain Tracking, Testing dan Treatment, dan mengikuti Prokes 5 M antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.


Lebih dari itu, ia juga berpesan kepada warga masyarakat. “Walaupun kita sudah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan juga tetap perlu diperhatikan, agar virus tidak mudah menyerang system kekebalan tubuh kita,” terangnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...