Sabtu, 09 April 2022

POLSEK PALARAN BERSINERGI DENGAN MUSPIKA GELAR VAKSIN MASAL DI BULAN RAMADHAN


Palaran-- Sekitar 1000 dosis vaksin yang terdiri dari Pfizer, Sinovac,Sinopharm, Astrazeneca dan moderna telah di suntikan kepada warga Palaran di gedung balai desa jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Sabtu(09/04/22)


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H menjelaskan vaksin masal yang dilakukan digedung balai desa kelurahan Rawamakmur tersebut merupakan Sinergitas antara TNI-POLRI dan Muspika Kecamatan Palaran.


Kegiatan Vaksin tersebut melibatkan 3 tim Nakes dari PKM Palaran, PKM sambutan dan PKM Baqa dengan jumlah total 30 orang Nakes.

"Kita sudah siapkan 1000 dosis untuk vaksin pertama, kedua dan Booster dengan jenis vaksin Sinovac, pfizer, Astrazeneca, Sinopharm dan moderna" kata Kapolsek


Kapolsek juga menjelaskan, diadakannya vaksin masal ini bertujuan untuk peningkatan Herd immunity secara merata dan pencapaian 100% vaksinasi di wilayah Samarinda khususnya Palaran.


Selain itu, Kapolsek juga mengatakan selain untuk umum,pada kegiatan vaksin ini juga dilaksanakan CETAR kepada lansia. 

"Kami juga cetar hari ini dan kami juga berikan bingkisan kepada para lansia yang sudah di Vaksin" terang Kapolsek


Dalam kegiatan vaksinasi masal tersebut hadir juga meninjau pelaksanaan vaksin Kabag OPS Polresta Samarinda kompol Rangga Abhiyasa,S.T.,S.I.K.,M.I.K, selain itu juga hadir Danramil Palaran Kapten Inf Sujadi, Lurah Rawamakmur Bapak M.Julian Mustofa.P,S.pi, Sekcam Bapak Jamalyanto.


Usai pelaksanaan vaksinasi, Kapolsek Palaran juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI, Satpol-PP dan para relawan Palaran yang tergabung dalam paguyuban Relawan Palaran Bersatu (RPB), termasuk Pokdarkamtibmas yang telah memberikan kontribusi tenaganya dalam kegiatan vaksin masal di gedung balai desa Rawamakmur.


"Semoga dengan vaksin ini semua warga Palaran sehat selalu dan bingkisan yang kami berikan kepada para lansia juga dapat bermanfaat" tutup Kapolsek

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...