Selasa, 19 April 2022

POLSEK PALARAN BERIKAN PENGAMANAN KEGIATAN VAKSINASI DI PUSKESMAS PALARAN


Palaran-- pencapaian vaksinasi terus dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Palaran dengan terus menggelar vaksinasi untuk warga Palaran di puskesmas Palaran jalan kesehatan Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Selasa(19/04/22)


Untuk menunjang kelancaran serta ketertiban dalam melaksanakan vaksinasi Polsek Palaran menerjunkan personel nya untuk melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Palaran.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Palaran merupakan program pemerintah dalam peningkatan Herd immunity warganya untuk melakukan pencegahan, penyebaran serta penularan wabah virus covid-19 yang saat ini sedang mewabah.


Kapolsek menuturkan dengan bertambahnya imun tubuh maka efek tertular atau pun menularkan virus dapat dicegah dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.


Pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Palaran bukan hanya warga yang lansia Akan tetapi warga umum dan anak-anak pun juga ikut melaksanakan vaksin di Puskesmas Palaran guna meningkatkan Herd immunity.


Sekitar 150 orang di vaksin di puskesmas Palaran, sebelumnya warga di persilahkan untuk mengambil nomor antrian yang telah di siapkan oleh petugas kesehatan sehari sebelum pelaksanaan kegiatan vaksinasi.


Kemudian warga di pangil sesuai dengan nomor antrian untuk melaksanakan screening Hinga penyuntikan Vaksin, setelah di suntik warga diminta untuk berdiam diri selama 15 menit dan jika tidak ada keluhan,warga diperbolehkan untuk pulang.


Kapolsek berharap dengan diadakannya vaksin, imun tubuh warga Palaran dapat terjaga dan juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Palaran.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...