Kamis, 14 April 2022

POLSEK PALARAN BERIKAN PENGAMANAN PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI MINYAK GORENG DI GEDUNG BALAI DESA RAWAMAKMUR


Palaran-- Polsek Palaran bersama dengan satpol PP kecamatan Palaran melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai minyak goreng dari pemerintah pusat di gedung balai desa jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Kamis(14/04/22)


Warga yang hendak mengambil bantuan dari pemerintah di gedung Balai Desa Kelurahan rawa makmur diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan.


Bantuan minyak goreng tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 500 Per kepala keluarga yang ada di wilayah Palaran dengan rinciannya, BLT minyak goreng Rp 300 ribu untuk periode April, Mei, dan Juni 2022 dan bantuan Sembako Rp 200 ribu periode Mei 2022.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas selama penyaluran bantuan dari pemerintah. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat dapat membawa dampak positif terutama dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman.


Dengan diberikannya pengamanan secara intensif tersebut warga akan lebih merasa tenang dalam hal pembagian atau penyaluran bantuan dari pemerintah.


Seperti yang telah disampaikan oleh Sekretaris Menko Perekonomian Susiwijono Moegiarso,bahwa menyalurkan bantuan BLT minyak goreng tersalur pada bulan Ramadan atau paling lambat setidaknya seminggu sebelum Lebaran,"(dikutip dari bisnis.com)


Kapolsek juga menjelaskan selain personil Polsek Palaran yang melakukan pengamanan juga dibantu oleh satpol PP Kecamatan Palaran dan juga TKS (tenaga kerja sosial)wilayah kecamatan Palaran.


Kapolsek berharap dengan adanya bantuan langsung tunai dari pemerintah mengenai minyak goreng ini,diharapkan warga Palaran tidak perlu lagi merasa resah untuk membeli minyak goreng dengan harga standar.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...