Selasa, 26 April 2022

POLSEK PALARAN BAGIKAN MASKER UNTUK MENCEGAH PENYEBARAN VIRUS JELANG IDUL FITRI



Palaran-- Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh Polsek Palaran di masa pandemi dengan mengelar operasi yustisi di saat bulan Ramadhan menjelang idul Fitri di depan Mako Polsek Palaran jalan melanti Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Selasa(26/04/22)


Operasi yustisi tersebut secara rutin digelar oleh Polsek Palaran pada pagi hari, sore hari dan juga malam hari kuda memutus mata rantai penyebaran virus covit 19 yang hingga saat ini belum juga berakhir.


Di pagi hari operasi yustisi digelar di depan Mako Polsek Palaran dengan sasaran pengendara kendaraan yang melintas di depan Mako.


Sementara sore hari kegiatan dipusatkan di pasar Ramadan di sekitar wilayah Palaran dengan memberikan himbauan kepada pengunjung pasar romadhon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sedangkan pada malam hari kegiatan operasi yustisi lebih difokuskan dengan menyambangi angkringan, cafe ataupun warung yang ada di wilayah Palaran dengan sasaran para pengunjung


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan Polri dalam hal ini Polsek Palaran akan terus melakukan penanggulangan, pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 yang hingga saat ini ini belum berakhir meskipun wilayah Palaran sudah berstatus zona hijau akan tetapi untuk wilayah lain di Kota Samarinda masih berstatus zona kuning yang artinya sangat perlu sekali dilakukan peningkatan protokol kesehatan.


"Upaya pencegahan tetap kami lakukan bukan hanya melalui operasi yustisi tetapi juga melalui sambang kepada masyarakat, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat untuk menghimbau warganya agar tetap mengedepankan protokol kesehatan" kata Kapolsek


Terlebih, saat ini pemerintah juga telah mengijinkan masyarakat untuk melakukan mudik dengan ketentuan harus memenuhi syarat mudik antara lain sudah mengikuti vaksin dua kali dan wajib protokol kesehatan.


"Dengan dilaksanakannya operasi yustisi di bulan Ramadhan ini dan menjelang hari raya idulfitri maka kami berharap penyebaran wabah virus covid-19 benar-benar dapat ditekan sehingga penyebaran virus tersebut tidak meluas". Terang Kapolsek

Tidak ada komentar:

CIPTA KONDISI POLSEK SUNGAI PINANG, SASAR PUSAT KERAMAIAN AJAK PENGELOLA DAN PENGUNJUNG TETAP TAATI PROKES

  Polsek Sungai Pinang - Puluhan Personel Polsek Sungai Pinang bersama Relawan Pokdar Kamtibmas Sungai Pinang, melaksanakan giat rutin yakni...