Rabu, 27 April 2022

POLSEK BERIKAN PENGAMANAN VAKSINASI YANG DI GELAR OLEH KORAMIL PALARAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H


Palaran-- Polsek Palaran memberikan pengamanan pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh Koramil Palaran saat menjelang hari raya idul Fitri di gedung balai desa jalan Ampera Kelurahan Rawamakmur Kecamatan Palaran. Rabu(27/08/22)


1000 Dosis telah di siapkan oleh tim medis dari Kesdim Samarinda yang terdiri dari jenis Coronavac,Covovax dan Astrazeneca.


Danramil Palaran Kapten Inf sujadi mengatakan kegiatan yang di laksanakan tersebut merupakan upaya TNI dalam mempercepat Pemerataan vaksinasi dan Herd immunity warganya di tengah pandemi Covid-19.


Selain itu, dalam suasana bulan Ramadhan dan sebentar lagi hari raya idul Fitri maka perlu sekali dilakukan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 dengan vaksin.


Danramil juga menjelaskan jika pada lebaran tahun ini, pemerintah telah memberikan kebebasan masyarakat untuk melakukan mudik,namun dengan ketentuan yang berlaku seperti wajib vaksin dan prokes. Untuk itu dengan diadakannya vaksin masal di gedung balai desa kelurahan Rawamakmur ini diharapkan mampu mencegah penularan virus covid-19 saat terjadi arus mudik.


Wakapolsek Palaran AKP Sujatmiko,S.H saat mengunjungi vaksin masal yang digelar oleh Koramil Palaran di gedung balai desa mengatakan jika Polri akan terus bersinergi dengan TNI dalam hal penanganan, pencegahan dan pengendalian virus covid-19 di wilayah.


Polri pada kegiatan vaksin masal ini secara penuh membantu membersikan pengamanan kegiatan vaksinasi agar berjalan dengan lancar.


Sujatmiko juga berharap semua warga dapat benar-benar mematuhi peraturan pemerintah seperti taat protokol kesehatan dan juga vaksin guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.


Terlebih, Sujatmiko juga menerangkan dalam hal mudik pemerintah telah mengizinkan masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik namun dengan ketentuan harus wajib Vaksin, minimal 2 kali dan tetap prokes.

Tidak ada komentar:

Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Gempa bumi yang mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat menimbulkan kerusakan ribuan rumah warga. Tak hanya rumah warga, rumah beberapa angg...