Rabu, 20 April 2022

PENGEMUDI R4 YANG MENGAKIBATKAN KEBAKARAN DI TETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA


Polrestasamarinda.id - SAMARINDA - Pengemudi berinisial RI (23), yang menabrak dan mengakibatkan kebakaran telah ditetapkan sebagai tersangka karena dianggap lalai, hingga menyebabkan kebakaran dan menewaskan satu keluarga.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si saat press release Rabu siang (20/4/2022) mengatakan di tetapkan pengemudi sebagai tersangka berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) olah Unit Inafis Satreskrim Polresta Samarinda serta Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, yang kemudian dilkukan gelar perkara.


"Jadi, karena lalai dan menyebabkan meninggalnya orang lain, selain itu pelaku juga tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM A)," tuturnya.


Saat ditanya terkait kondisi RI saat mengemudi, KBP Ary Fadli mengatakan jika pelaku ini mengalami kelelahan karena menyetir selama 7 jam dari Kutim.


"Dan kami juga sudah melakukan tes urine, hasilnya dia negatif," singkatnya.


Di tanya soal kerugian material yang dialami oleh para pemilik ruko tersebut, pihaknya akan dilihat dari pertimbangan pengadilan.


"Nanti itu dilihat dari pertimbangan hakim, seperti apa, apakah ada ganti ruginya," tandasnya.


Sebelumnya, Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 04.45 WITA musibah kebakaran terjadi di Jalan AW Sjahranie RT 14 Kelurahan Gunung Kelua Kecamatan Samarinda Ulu, yang diduga dipicu oleh Toyota Hilux KT 8502 NN warna putih, menabrak toko sembako, yang menabrak rak bensin eceran dan menimbulkan percikan api, yang menyambar ruko empat pintu tersebut yakni toko sembako, elektronik dan plastik.


Dalam insiden ini juga memakan korban jiwa, yakni 7 orang meninggal dunia karena sesak nafas, pasalnya satu keluarga tersebut terperangkap di dalam dan jenazah sudah dibawa ke Sulawesi Selatan (Sulsel), Sengkang untuk dimakamkan, sedangkan satu lainnya masih menjalani perawatan intensif di RSUD A.W.Sjahranie.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...