Senin, 04 April 2022

PELAKSANAAN VAKSIN TETAP DILAKUKAN DI BULAN RAMADHAN, BHABINKAMTIBMAS KELURAHAN BANTUAS BERIKAN PENGAMANAN


Palaran-- Seperti diketahui, warga terutama umat Islam yang hendak mudik Lebaran tahun ini harus mendapatkan vaksin lengkap dan booster jika ingin melakukan mudik Lebaran,untuk kelancaran Pelaksanaan vaksinasi Bhabinkamtibmas Kelurahan bantuas Bripka HildesTeffi melaksanakan pengamanan Vaksin di puskesmas bantuas. Senin(04/04/22)


Kegiatan Vaksinasi terus dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Bantuas guna meningkatkan pemerataan Herd immunity warga bantuas dan sekitarnya serta untuk mencegah adanya penyebaran virus covid-19 di masa pandemi ini.


Kapolsek Palaran Kompol Roganda,S.H mengatakan pentingnya mengikuti vaksin adalah untuk kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular virus covid-19.


Selain itu, Kapolsek juga mengatakan Vaksin di bulan Ramadhan ini tidak membatalkan puasa, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor Kep-38/DP-MUI/III/2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Ramadan dan Idulfitri 1443 H.Yang isinya MUI juga memperbolehkan umat Islam untuk mendapatkan vaksin Covid-19 saat berpuasa. MUI memutuskan bahwa tes swab, baik lewat hidung maupun mulut, tidak membatalkan puasa. 


Kapolsek menambahkan, meskipun sudah mengikuti vaksin warga di himbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari terjadinya kerumunan.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...