Selasa, 05 April 2022

PANTAU KETERSEDIAAN SEMBAKO PASAR TRADISIONAL MAUPUN MODERN, KAPOLSEK SAMARINDA SEBERANG SEBAR BABINKAMTIBMAS


Guna menciptakan rasa nyaman akan kebutuhan pokok selama bulan ramadhan, Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman, SH, MM menerjunkan jajaran nya untuk melakukan monitoring ketersediaan bahan pokok di pasar modern seperti minimarket/swalayan-swalayan maupun pasar tradisional yang ada di wilayah nya, Selasa (05/04/2022).


Seperti yang diketahui bersama bahwa menjelang Ramadhan, masyarakat berbondong-bondong datang ke pasar tradisional maupun modern untuk membeli minyak goreng kemasan maupun curah. Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, Babinkamtibmas secara langsung turun ke lokasi-lokasi penjualan sembako.


Kapolsek Samarinda Seberang Kompol Anton Saman SH MM mengatakan, selama bulan ramadhan ini pihaknya terus melakukan monitoring akan ketersediaan bahan pokok, khususnya stok minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah atau tidak.


"Saat ini ketersediaan sembako, khususnya minyak goreng sudah banyak. Untuk penjualan di minimarket/swalayan, dibatasi perorangan nya hanya 2 liter".


Pembatasan pembelian minyak goreng tersebut dilakukan untuk membatasi ruang gerak para pelaku usaha yang berkeinginan untuk menimbun sehingga dapat menimbulkan kelangkaan di masyarakat.


“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan antisipasi akan kelangkaan bahan pokok tersebut di bulan ramadhan, sehingga akan menimbulkan mahalnya harga bahan tersebut,” tegas Kapolsek.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...