Sabtu, 16 April 2022

LINDUNGI MASYARAKAT DARI ANCAMAN COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG GELAR PROGRAM CETAR DAN AMANKAN GELARAN VAKSINASI RAMADHAN

Polsek Sungai Pinang - Peningkatan imunitas tubuh melalui vaksinasi massal terus digelar di Kota Samarinda, salah satunya seperti yang digelar pada hari ini di Maha Vihara Sejahtera Maitreya atau lebih dikenal dengan nama Buddhist Centre Samarinda, yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Mugirejo Kecamatan Sungai Pinang, Sabtu (16/04/2022).


Gelaran vaksinasi dalam suasana bulan Suci Ramadhan tersebut terselenggara atas kerjasama Polresta Samarinda, Polsek Sungai Pinang, Dinas Kesehatan Kota Samarinda, Yayasan Paramita Foundation, Mapan Bumi dan Buddhis Centre Samarinda.


Sejak pagi pada pukul 08.00 Wita ratusan masyarakat telah hadir menunggu tahapan-tahapan untuk memperoleh vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun lanjutan (Booster) dimana tenaga kesehatan dari Puskesmas Temindung sebanyak 2 tim tampil sebagai vaksinator.


Sedangkan dalam pengamanan Personel Polsek Sungai Pinang disiagakan dalam rangka membantu kelancaran dan ketertiban pelaksanaan vaksinasi serta turut menggelar program cetar (cari jemput antar) yang mana para kelompok rentan seperti lansia mendapatkan fasilitasi dalam setiap tahapan vaksinasi oleh Personel Polsek Sungai Pinang.


Mengingat pentingnya penggelaran vaksinasi kali ini, dalam rangka mendukung akselerasi vaksinasi di Kota Samarinda, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si, turut hadir dan meninjau langsung di lokasi gelaran vaksinasi.


Didampingi Kapolsek Sungai Pinang, AKP Noor Dhianto, S.H., dan Ketua Umum Yayasan Dharma Bhakti Buddhis Centre Samarinda Darmadi, Kapolresta Samarinda melakukan pengecekan jalannya gelaran vaksinasi, menyapa serta berdialog bersama warga yang tengah menunggu antrian untuk mendapatkan vaksin, serta memberikan semangat dan motivasi kepada para petugas yang terlibat di dalam penggelaran vaksinasi, untuk memberi pelayanan terbaik dalam rangka melindungi warga masyarakat Kota Samarinda dari ancaman Covid-19.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan gelaran vaksinasi massal kali ini akan digelar selama 2 hari dengan masing-masing kuota sebanyak 650 orang, sedangkan vaksinasi yang akan diberikan diantaranya Sinovac, Moderna, Pfizer, Sinopharm dan Astrazaneca.


“Kami imbau kepada warga masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi dengan dosis lengkap dan lanjutan (booster), jangan takut ataupun ragu, sebab vaksinasi adalah upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19. Dengan vaksinasi dosis lengkap ditambah lanjutan (booster) kita semua telah mendukung agar Indonesia dapat segera beralih dari pandemi menuju endemi.,” Ungkap AKP Noor Dhianto, S.H.


“Teruntuk warga tergolong rentan terutama para lansia, Polsek Sungai Pinang melalui para Bhabinkamtibmas siap memfasilitasi melalui program cetar (cari jemput antar), dan meski dalam suasana Ramadhan, vaksinasi tidak membatalkan puasa dan bukanlah halangan, sesuai dengan Fatwa MUI No. 13 Tahun 2021,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...