Selasa, 12 April 2022

KITA HIDUP DI DUNIA DIMINTAI PERTANGGUNGJAWABAN, KARENA SAYA JUGA BERTANGGUNGJAWAB DALAM PENGAMANAN INI, UCAP KBP ARY SAAT SELESAI SHALAT BERJAMAAH


Polrestasamarinda.id – SAMARINDA – Puluhan mahasiswa dan pihak petugas yang melakukan pengamanan gelar shalat ashar secara berjamaah di depan Kantor DPRD Kalimantan Timur jalan Teuku Umar pada Senin (11/4/2022).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, SIK.,M.H.,M.Si turut hadir secara langsung memantau aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang dilakukan ratusan mahasiswa dari seluruh organisasi lembaga di Kaltim tersebut.

Usai mengikuti shalat ashar bersama, Ary Fadli merasa bersyukur karena bisa melaksanakan pengamanan shalat ashar secara berjamaah bersama puluhan mahasiswa di Kaltim.

“Kita hidup di dunia ini dimintai pertanggungjawaban, karena saya juga bertanggungjawab dalam pengamanan ini maka jangan sampai anggota saya tidak ada yang shalat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau ratusan mahasiswa untuk tidak melakukan aktivitas anarkis agar kondisi di daerah karangpaci tetap kondusif.

“Saya mengimbau pada rekan-rekan sekalian untuk tetap menjaga kondusifitas,” tegasnya.

Selain itu, ia juga meminta agar mahasiswa selalu was-was dan bisa melihat kondisi sekitar. Tujuannya, agar tidak terjadi kericuhan akibat oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab selama aksi demonstrasi di Karangpaci berlangsung.

“Tolong saling melihat kanan kirinya, yang bukan bagian dari rekan-rekan, yang bukan kelompok dari rekan-rekan agar segera dilaporkan. Kalau kalian anggap kanan kiri itu ada orang yang menyusupi dan membuat keonaran, silahkan lapor dan amankan serta serahkan kepada saya,” ujarnya.

Kapolresta Samarinda itu khwatir apabila ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab mengambil kesempatan untuk berbuat onar di tengah-tengah mahasiswa.

“Saya berikan hadiah jika bisa menangkap penyusup di sini, lihat kanan kiri jangan sampai disusupi, tetap jaga kekompakan, tetap jaga kondusifitas dan tetap jaga keamanan,” pesannya.

Diketahui, aksi demo ini menuntut tiga poin tuntutan secara Nasional di antaranya menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan PPN serta menolak wacana perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024.

Tidak ada komentar:

UTAMAKAN KESELAMATAN, BHABINKAMTIBMAS LEMPAKE SAMPAIKAN PESAN PADA WARGANYA DISELA-SELA AKTIVITASNYA SEBAGAI BENTUK PENGAYOMAN POLRI

Bhabinkamtibmas Lempake Aiptu Winarto menyambangi warganya disela-sela aktivitasnya di Jalan Kebon Agung RT. 46 Kelurahan Lempake, Kecamatan...