Kamis, 14 April 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG SAMBANGI GEREJA SANTO LUKAS JALIN SINERGI BERSAMA TOKOH AGAMA MENJELANG PERAYAAN PASKAH

Polsek Sungai Pinang - Jelang perayaan paskah bagi umat Nasrani di Gereja-Gereja di wilayah Polsek Sungai Pinang, Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. didampingi Kanit Intelkam Polsek Sungai Pinang Ipda Andhang Dwiatmoko menyambangi Gereja-Gereja yang akan melaksanakan giat Ibadah Paskah.


Salah satu Gereja yang disambangi adalah Gereja Katolik Santo Lukas di Jalan A. Yani Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (14/04/2022). 


Dalam sambangnya Kapolsek menjalin sinergi serta berkoordinasi bersama Tokoh Agama setempat untuk memastikan ibadah perayaan paskah dapat berlangsung dengan aman dan kondusif, serta tetap mengedepankan prokes secara ketat.


Pemimpin Gereja Katolik Santo Lukas Pastor Prilion mengucapkan terima kasih mewakili para pengurus Gereja dan Jemaat atas kunjungan dan sambang yang dilakukan Kapolsek Sungai Pinang di Gereja Santo Lukas.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih terutama bagi dukungan pengamanan baik dari Polsek Sungai Pinang maupun dari Polresta Samarinda, dimana disetiap giat ibadah keagamaan selalu menjamin rasa aman bagi kami yang merayakan ataupun memperingati hari besar Keagamaan. Kami berharap meski masih dalam suasana Pandemi Covid-19, ibadah dalam rangka perayaan Paskah berlangsung dengan aman seperti pada tahun-tahun sebelumnya, tetap kondusif dan sesuai dengan penerapan prokes yang mana telah kami sosialisasikan kepada panitia dan Jemaat,” Ucap Pastor Prilion.


Di Gereja tersebut selain melakukan pengecekan kesiapan Ibadah Perayaan Paskah Kapolsek Sungai Pinang meminta kepada para tokoh-tokoh pemuka agama untuk turut bersinergi, menyampaikan imbauan agar stabilitas kamtibmas khususnya di wilayah Polsek Sungai Pinang dan kerukunan antar umat beragama dapat tetap terpelihara dengan baik.


“Dalam moment ini, selain memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Kapolsek Sungai Pinang, dan mengecek kesiapan pelaksanaan, kami mengharapkan dukungan pula kepada para tokoh agama, untuk bersama-sama menjaga kekondusifan dan kerukunan antar umat beragama, serta bersama mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan prokes secara ketat dalam setiap pelaksanaan kegiatan keagamaan,” Pinta AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...