Minggu, 17 April 2022

KAPOLSEK SUNGAI PINANG DAMPINGI KAPOLRESTA SAMARINDA TINJAU GERAI VAKSINASI DI SDN 017 BATU CERMIN KELURAHAN SEMPAJA UTARA

Polsek Sungai Pinang - Vaksinasi yang merupakan upaya meningkatkan imunitas tubuh agar mampu bertahan melawan paparan virus Corona semakin digencarkan diberbagai wilayah di Kota Samarinda.


Tak hanya di kawasan perkotaan, gerai vaksinasi pun digelar hingga ke pinggiran kota seperti yang dilaksanakan di SDN 017 Jalan Batu Cermin Kelurahan Sempaja Utara Kecamatan Samarinda Utara, Minggu (17/04/2022).


Vaksinasi Ramadhan yang tergelar atas kerjasama Polresta Samarinda dan Indonesian Offroad Federation (IOF) Pengda Kaltim dan pihak SDN 017 Batu Cermin adalah  bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kota Samarinda agar secara keseluruhan dapat merasakan manfaat dari vaksinasi.


Didampingi oleh Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. beserta pengurus IOF Penda Kaltim, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.H., M.Si meninjau langsung gelaran vaksinasi Ramadhan tersebut, sebagai wujud dukungan Kapolresta atas upaya segala pihak memerangi pandemi Covid-19 di Kota Samarinda.


Dalam penggelarannya Personel Polsek Sungai Pinang diterjunkan untuk mengamankan dan mengawal kelancaran jalannya vaksinasi yang didukung pula dengan kesiapan dari tim Nakes Puskesmas Bengkuring selaku Vaksinator.


Di sela-sela peninjauannya Kapolresta Samarinda berkesempatan berdialog bersama para peserta vaksinasi yang didominasi warga sekitar dan para lansia. Kapolresta Samarinda pun memberikan tali asih (bingkisan) kepada para peserta berupa paket sembako yang menambah antusiasme serta kegembiraan warga setelah selesai mendapatkan vaksin.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan “karena penggelaran vaksinasi Ramadhan di gelar di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang sudah sepatutnya kami memberikan pelayanan terbaik, berupa pengamanan dan pengawalan dalam gelaran vaksinasi ini. Tak hanya itu saja, bagi warga lanjut usia (lansia) disekitar kawasan Sempaja Utara, kami fasilitasi dengan program cetar (cari jemput antar),” Ungkapnya.


“Alhamdulillah dengan keberkahan bulan Suci Ramadhan melalui gelaran vaksinasi Ramadhan pada saat ini, kita mampu berupaya memberi perlindungan bagi warga masyarakat dari ancaman penyebaran virus Corona, sehingga nantinya sampai di hari kemenangan Idul Fitri angka kasus harian Covid-19 dapat ditekan bahkan dapat dicegah dicegah, diharapkan peta infografis khususnya di wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang dapat dipertahankan dalam zona hijau, dikarenakan warga masyarakat terlebih dahulu telah meningkatkan imunitas tubuhnya,” Pungkas AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...