Kamis, 14 April 2022

KAPOLRESTA SAMARINDA MENINJAU PELAKSANAAN VAKSINASI DI PT. SLJ GLOBAL, TBK JL. CIPTO MANGUNKUSUMO


SAMARINDA, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Samarinda Polda Kaltim meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Presisi di PT. SLJ Global, Tbk Jl. Cipto Mangunkusumo Kel. Harapan Baru Kec. Loa Janan Ilir Kota Samarinda.


Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli S.I.K., M.H., M.Si didampingi PJU Polresta Samarinda dan disambut Agung Wahono Wakil GM PT. SLJ Global Tbk.


“Alhamdulillah kita bisa hadir di sini dalam rangka vaksinasi dan terimakasih kepada PT. SLJ Global Tbk sudah memfasilitasi kegiatan ini, tolong di sampaikan kepada teman, saudara atau masyarakat bahwa akan selalu di adakan vaksin 1,2 dan Bosster,” ujar Kapolres.


Kekebalan komunal (herd immunity) adalah konsep dalam epidemiologi yang menggambarkan bagaimana orang secara kolektif dapat mencegah infeksi jika 60-80 persen penduduk telah mempunyai kekebalan.


“Kekebalan tersebut bisa diperoleh melalui program vaksinasi atau infeksi secara alamiah,” ucap Ary.


Berbagai upaya untuk membentuk kekebalan komunal terus didorong pemerintah demi keselamatan masyarakat dan untuk akhiri pandemi covid-19.


Kapolres juga berharap dengan diadakannya Vaksinasi ini kita sudah mencapai herd immunity maka pandemi menjadi endemi.


“Sekali lagi kami ucapakan kepada PT. SLJ Global Tbk yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksin ini.” Tutupnya.

Tidak ada komentar:

TNI-Polri dan Kemenkes Gelar Baksos Kesehatan di Banten

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerja sama dengan TNI, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan satuan tugas lain terdiri dari tenaga me...