Rabu, 20 April 2022

JAMIN KELANCARAN GELARAN KHITANAN DAN VAKSINASI MASSAL POLSEK SUNGAI PINANG BERI PENGAMANAN


Polsek Sungai Pinang - Dalam suasana Bulan Suci Ramadhan giat masyarakat yang bersifat positif dan sosial terus digelar, seperti halnya Gerai Vaksinasi sekaligus Khitanan Massal yang dilaksanakan di salah satu Universitas Swasta di Samarinda yakni Universitas Widyagama Jalan K.H. Wahid Hasyim Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Rabu (20/04/2022).


Tak hanya vaksinasi massal, puluhan anak berusia 10 hingga 12 tahun mengikuti khitanan massal, yang turut diselenggarakan dalam kegiatan tersebut. Dengan Petugas Khitanan berasal dari R.S.U.D. A.W. Sjahranie Kota Samarinda, dan Petugas Vaksinator berasal dari Puskesmas Remaja dan Puskesmas Sungai Siring.


Demi kelancaran dan keamanan Personel Polsek Sungai Pinang disiagakan dalam kegiatan Vaksinasi dan Khitanan Massal yang terselenggara atas kerjasama Polresta Samarinda beserta Universitas Widyagama dan Barisan Muda Daerah.


Khitanan massal sendiri diikuti 50 anak yang sebelumnya sudah terdata, serta dalam giat vaksinasi, Vaksinator melayani dosis 1, 2 dan booster dan menyediakan kuota hingga 1000 dosis. Dimana Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli, S.I.K., M.I.K., M.Si meninjau langsung jalannya kegiatan tersebut.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengungkapan kegiatan Khitanan Massal sekaligus Vaksinasi Massal yang digelar bertujuan untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang bersifat sosial dan membantu masyarakat.


Kapolsek mengatakan “Khitan atau sunat sendiri disamping untuk memenuhi kewajiban syariat agama Islam, juga bermanfaat untuk kesehatan adik-adik kita dimasa mendatang,” Ucap AKP Noor Dhianto, S.H.


Metode yang digunakan adalah dengan Khitan Laser sehingga perawatannya lebih praktis dan penyembuhan relatif cepat, “Jadi setelah dikhitan anak bisa bebas beraktivitas, bisa mandi bahkan berenang, artinya perawatannya lebih mudah,” Terang AKP  Noor Dhianto, S.H.


“Untuk Vaksinasi penyelenggara menyediakan 1000 dosis kuota vaksin, yang mana kita semua harapkan dapat mendukung antusiasme masyarakat pada saat ini untuk mendapatkan vaksin dosis lengkap dan booster, dalam rangka pencapaian herd immunity (kekebalan komunal) terhadap Covid-19 di Kota Samarinda, Personel Polsek Sungai Pinang pun turut disiagakan, kami jamin kegiatan Khitanan dan Vaksinasi Massal berlangsung aman dan kondusif” Tutup AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...