Minggu, 17 April 2022

JAGA KAMTIBMAS DAN KESUCIAN RAMADHAN POLSEK SUNGAI PINANG GENCARKAN CIPTA KONDISI

Polsek Sungai Pinang - Menjaga kekondusifan Kamtibmas merupakan salah satu tugas pokok dari Kepolisian Republik Indonesia. Tak hanya itu saja, dalam suasana bulan Suci Ramadhan, keamanan dan ketentraman masyarakat pun menjadi prioritas utama, hal ini bertujuan untuk menjaga kesucian Ramadhan dan kenyamanan warga masyarakat yang sedang menjalankan aktivitas berpuasa.


Demi mewujudkannya Polsek Sungai Pinang berupaya melalui pelaksanaan giat cipta kondisi dengan menyasar pada areal publik dan tempat-tempat keramaian warga beraktivitas, pada Sabtu malam, (16/04/2022).


Dalam giat cipta kondisi tersebut, Personel Polsek Sungai Pinang menyambangi beberapa areal publik dan tempat keramaian yang terdapat di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, mengimbau kepada para pengelola dan pengunjung agar dapat bekerjasama menjaga stabilitas kamtibmas, serta tetap menaati penerapan prokes untuk mencegah penyebaran virus corona pada bulan Suci Ramadhan.


Selain melakukan pemeriksaan diri dan identitas kepada pengunjung areal publik dan tempat keramaian, Personel meminta warga untuk tetap menggunakan masker kecuali pada saat makan dan minum, menjaga jarak aman dan yang utamanya menjauhi terjadinya kerumunan saat berada di areal publik atau tempat-tempat keramaian.


Kapolsek Sungai Pinang AKP Noor Dhianto, S.H. mengatakan bahwasannya untuk menjaga stabilitas dan kekondusifan kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan, giat cipta kondisi dimaksimalkan dalam mengawal aktivitas masyarakat pada akhir pekan, sekaligus menggelar patroli kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang agar warga masyarakat yang beraktivitas dapat merasakan rasa aman.


“Keamanan dan rasa nyaman masyarakat adalah prioritas utama pada saat ini, hal ini diwujudkan dengan dilaksanakannya giat cipta kondisi sekaligus patroli Kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, selain melindungi warga masyarakat dari ancaman virus Corona, kami pun mengantisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan penyakit masyarakat, seperti aksi kejahatan 3C (curat, curas, curanmor), premanisme dan aksi balap liar yang kerap dilakukan muda mudi pada saat bulan Ramadhan,” Tutur AKP Noor Dhianto, S.H.

Tidak ada komentar:

POLSEK SUNGAI KUNJANG MONITORING VAKSINASI PRESISI DI BIGMALL SAMARINDA SERTA ANTAR JEMPUT LANSIA VAKSINASI CETAR

Pencapaian target vaksinasi Presisi dalam pengendalian Covid-19 polsek.  Sungai Kunjang kembali monitoring Vaksinasi Presisi atau vaksin dos...